”blibagoes.com” Siap Bantu Petani Pasarkan Produk Olahannya ke Konsumen

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA - Dr. Ir. AAP. Agung Suryawan Wiranatha (duduk ketiga dari kanan) bersama para vendor disela-sela acara peluncuran blibagoes.com. foto: ist

DENPASAR – Karena diprakarsai para alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Bali, blibagoes.com siap membantu para petani, khususnya Bali dalam memasarkan produksi dan produk olahannya kepada masyarakat luas (konsumen).

Sosialisasi dan prelaunch situs e-commerce berbasis web portal dengan nama blibagoes.com ini, sudah dilangsungkan Jumat (5/6/2020) lalu, bertepatan dengan bulan Purnama, di Geo Open Space (GOS), jalan raya Raya Kedampang No. 77x, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali.

Acara peluncuran di tengah pandemi Covid-19 dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) tersebut dihadiri vendor yang sudah terdaftar menjadi supplier di blibagoes.com. Hadir juga beberapa komponen masyarakat seperti Dr. Ir. AAP. Agung Suryawan Wiranatha sebagai Pembina Koperasi dan Ketua Alumni IPB di Bali dan I Made Suarnatha sebagai Direktur Utama PT Bali Banua Mesari yang meluncurkan blibagoes.com.

Dikonfirmasi posmerdeka.com, Senin (15/6/2020), Ketua Alumni IPB di Bali, Dr. Ir. AAP. Agung Suryawan Wiranatha mengatakan, blibagoes.com adalah unit usaha dari Koperasi Jasa Brahmacarya Bali Mandiri

Baca juga :  Hampir 90 Persen Turis Mancanegara Tetap Ingin Datang ke Bali.

”Sebagai perusahaan yang diprakarsai para alumni IPB, misi dari blibagoes.com tidak bisa jauh dari bidang pertanian yang pernah digeluti semasa kuliah dulu, yaitu ikut berperan dalam memajukan pertanian di Indonesia dan membantu petani dalam memasarkan produksi dan produk olahannya kepada konsumen atau masyarakat luas,” kata pria yang akrab disapa Agung Suryawan ini.

Dengan mengambil peran sebagai penghubung antara produsen dan konsumen, diharapkan petani mampu menjangkau konsumen secara langsung dan lebih luas tanpa melalui perantara. ”Pada akhirnya diharapkan petani dapat menikmati harga yang lebih baik untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” imbuh Agung Suryawan yang juga Ketua Paiketan Krama Bali.

Ditambahkan, blibagoes.com diluncurkan dengan beberapa fitur layanan untuk memudahkan pembeli bertransaksi secara online sehingga tidak perlu keluar rumah untuk menghindari terpapar virus Covid-19.

Baca juga :  Bali Dilanda Cuaca Ekstrem, Sebabkan Banjir, Longsor dan Angin Kencang

Layanan tersebut diantaranya berupa Payment gateway dengan pilihan metoda pembayaran non tunai (cashless) baik melalui Transfer Bank, QRIS (BCA, OVO, Gopay, DANA, LinkAja) atau melalui Swalayan Alfamart dan Indomaret. ”Hal ini untuk menghindari penyebaran virus dari uang tunai,” jelasnya.

”Disamping itu, blibagoes.com juga sedang dalam proses kerjasama dengan Gojek untuk memudahkan pengantaran pesanan kepada pembeli,” ungkap Agung Suryawan yang juga Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali ini.

Dengan diperkenalkannya dan beroperasinya situs e-commerce blibageos.com ke masyarakat luas, pihaknya mengajak semua petani dan UMKM di bidang pertanian untuk bergabung sebagai vendor/supplier hasil pertanian dan produk olahannya.

”Alamat kantor kami ada di Jalan Raya Kedampang No. 77x, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung. Kami bisa dihubungi melalui telepon di 0813-5326 4890,” pungkas Agung Suryawan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.