Bidik Kemenangan di Tiga Kabupaten, Golkar Bali Gaungkan Airlangga Hartarto Capres 2024

  • Whatsapp
SUGAWA Korry melantik struktural pengurus DPD II dan ormas Golkar di aula DPD Partai Golkar Bali, Rabu (7/10/2020). Foto: gus hendra
SUGAWA Korry melantik struktural pengurus DPD II dan Ormas Golkar di aula DPD Partai Golkar Bali, Rabu (7/10/2020). foto: gus hendra

DENPASAR – Dari enam kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada 2020 di Bali, Partai Golkar bersama koalisi membidik kemenangan minimal di separuh wilayah atau tiga kabupaten. Meski santer disebut-sebut tiga titik itu yakni Jembrana, Bangli, dan Karangasem, tapi Golkar tidak mau buka-bukaan. “Sudah dipetakan, hasilnya bagus. Tapi kami tidak mau buka,” kelit Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, usai pelantikan pengurus DPD II, AMPG, KPPG, Bapilu, dan Badan Saksi Nasional di aula DPD Partai Golkar Bali, Rabu (7/10/2020).

Sugawa hanya menyebut target partainya merebut kemenangan di 50 persen dari enam wilayah. Konsolidasi dengan kader dan partai koalisi juga kian matang. Memastikan kemenangan, dia menginstruksi seluruh ketua DPD II yang baru hasil musda segera menyelesaikan muscam sampai akhir November 2020. “Laksanakan rekrutmen saksi di TPS, juga memberi pelatihan dan santiaji,” serunya saat memberi pengarahan kepada kader.

Bacaan Lainnya

Khusus rekrutmen saksi, dia menganjurkan untuk memprioritaskan kader militan. Sasaran yang diharap yakni mereka mampu melaksanakan tugas mengawal pelaksanaan pemungutan suara, dan menjadi pusat informasi di TPS. Kepada kader dan struktur partai juga diinstruksi berkonsolidasi kepada partai mitra koalisi, sekaligus mendukung bulat paslon yang direkomendasikan partai.

Baca juga :  Sugawa Ingatkan Bantuan Sembako dari APBD Jangan Dikaitkan Politik

Saksi, cetusnya, harus mampu memberi data di TPS. Salah satu syarat jadi saksi yakni punya ponsel memadai untuk alat komunikasi dan pelaporan. Karena persiapan pilkada, Sugawa bilang Rakerda kali pertama di era dia bisa jadi dihelat usai pilkada. Dia pun menyebut akan melakukan monitoring ke Badung dan Jembrana, untuk melihat sejauh mana struktur partai bergerak memenangkan paslon yang didukung DPP. “Harus kita rebut beberapa bupati dan wakil bupati di Bali,” pesannya.

Menguak sedikit ke masa lalu, Sugawa berkata pengurus masa jabatan 2015-2020 tidak punya kader di eksekutif di Bali. Ini bertolak belakang dengan pengurus tahun 2008, yang saat itu Golkar memiliki tiga bupati yakni di Badung, Gianyar, dan Karangasem. Pengalaman tidak punya kepala daerah saat ini diminta jadi penyemangat untuk merebut kembali. “Apakah saudara-saudara sanggup?” tanya Sugawa dan dijawab “siap” dengan kompak oleh struktur partai. “Terima kasih. Kerjakan dengan baik dan solid,” imbuh Sugawa.

Membincang politik, Sugawa menegaskan Golkar tidak akan pernah berhenti berkarya meski pandemi Corona belum ada tanda-tanda akan berakhir. Dia pun tidak malu-mau lagi mencanangkan target untuk tiga kemenangan Golkar di masa mendatang, melalui yel-yel partai. Golkar memasang target tiga kemenangan yakni kemenangan Pilkada 2020, kemenangan Pileg 2024, dan kemenangan di Pilpres 2024 dengan Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar sebagai Presiden.

Baca juga :  Ganyang Malaysia, Tim Putra Indonesia Juara BATC 2020

“Kita harus perjuangkan bersama Pak Airlangga sebagai Presiden,” serunya dengan intonasi bersemangat, disambut tepuk tangan hadirin. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.