Berhasil Kurangi Risiko Bencana, Gubernur Koster Raih Penghargaan BNPB

  • Whatsapp
SEKRETARIS Utama BNPB Harmensyah (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Koster yang diwakili Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin. foto: ist

DENPASAR – Keberhasilan Provinsi Bali yang dipimpin Gubernur Bali Wayan Koster dalam pengurangan risiko bencana yang telah dilaksanakan secara baik, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Atas keberhasilannya itu, Gubernur Koster yang diwakili Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin, menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Ruang Soetopo Purwo Nugroho lantai 15 Graha BNPB Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Bacaan Lainnya

Rentin mengatakan, penghargaan tersebut diterima atas kontribusi dalam bidang pengurangan risiko bencana di Provinsi Bali yang telah dijalankan selama ini. “Penghargaan dalam rangka peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Oktober. Di mana peringatan Bulan PRB untuk tahun ini adalah Daerah Punya Aksi Pengurangan Resiko Bencana,” ungkapnya.

Menurut Rentin, serah terima penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara puncak Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana yang digelar di Gedung BNPB. “Selain Provinsi Bali, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Provinsi Jawa Tengah serta kepada Gubernur Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rentin menjelaskan bahwa PBB telah menetapkan Hari Internasional untuk Pengurangan Bencana sejak tahun 1989. Lanjut dia, hal ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan budaya global terhadap kesadaran akan risiko dan pengurangan bencana termasuk pencegahan, mitigasi dan kesiapsiagaan bencana.

Baca juga :  Tingkatkan SDM Desa Wisata, Dispar Lobar Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

“Hari Internasional untuk PRB (International Day for Disaster Reduction), yang diadakan setiap 13 Oktober, adalah upaya agar masyarakat di seluruh dunia dapat mengurangi keterpaparan masyarakat terhadap bencana,” tandasnya. 019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.