Bantuan Korpri Karangasem Gunakan Beras Lokal

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, saat melepas program Korpri Mengabdi dan Berbagi tahap II dengan menyalurkan beras kemasan 5 kg kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan lansia di seluruh desa dan kelurahan di Karangasem, Rabu (17/11/2021). Foto: ist
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, saat melepas program Korpri Mengabdi dan Berbagi tahap II dengan menyalurkan beras kemasan 5 kg kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan lansia di seluruh desa dan kelurahan di Karangasem, Rabu (17/11/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Korpri Karangasem menjalankan program Korpri Mengabdi dan Berbagi tahap II dengan menyalurkan beras kemasan 5 kg kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan lansia di seluruh desa dan kelurahan di Karangasem, Rabu (17/11/2021). Kegiatan ini merupakan program lanjutan sebelumnya yang dilaksanakan 13 Agustus 2021 dengan sasaran serupa sebanyak 6.000 paket beras.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, menjelaskan, para ASN di Karangasem sebelumnya mengumpulkan donasi untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Dulu sudah sempat dibagikan setengahnya, 6.000 paket. Sekarang masih ada lagi 6.000 paket lebih ditambah dengan CSR, jadi hampir 7.000 paket sekian,” kata Dana.

Bacaan Lainnya

Sebagai Bupati, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Korpri Karangasem yang mau berbagi pada masa pandemi seperti ini. Dana berharap bantuan beras itu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lebih jauh disampaikan, dia senang dengan adanya penyaluran bantuan beras ini. Sebab, dengan sekian ton beras yang dibagikan bisa menekan harga beras di Karangasem. Apalagi beras yang digunakan adalah beras sosoan atau beras lokal asli Karangasem. “Dalam hal ini kita mengupayakan kemajuan para petani lokal, salah satunya dengan cara ini kita bisa bersinergi langsung dengan  para petani,” cetusnya.

Baca juga :  Bawaslu RI Cek Kesiapan Pengawasan Pilkada Karangasem

Mekanisme distribusi, jelasnya, diawali usulan dari perbekel sebagai pihak yang paling tahu mana masyarakatnya yang betul-betul membutuhkan. Perbekel mengusulkan melalui camat ke Korpri, dan Korpri ke perbekel untuk membagikan sesuai usulannya. Dana mengakui memang tidak semua warga mendapat bagian, hanya yang dinilai paling membutuhkan. Yang tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah diutamakan lebih dahulu.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, menguraikan, ada 6.072 paket beras kemasan 5 kg yang disalurkan ke enam kecamatan. Dua kecamatan yaitu Kecamatan Selat dan Kecamatan Kubu dibantu beras bantuan CSR sebanyak 1.683 paket isi 5 kg. Total bantuan beras yang disalurkan dari Korpri dan bantuan CSR sebanyak 7.755 paket.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih para ASN dalam wadah Korpri untuk membantu masyarakat di tengah pandemi yang masih melanda. Mudah mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Karangasem, apalagi menjelang Hari Raya Kuningan yang akan kita rayakan bersama pada 20 November nanti,” paparnya menandaskan. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.