Bank BPD Bali Luncurkan QRIS Dinamis di RSU Puri Raharja

  • Whatsapp
PELUNCURAN layanan transaksi QRIS dinamis di aula lantai IV RSU Puri Raharja. Foto: ist

DENPASAR – Bank BPD Bali melakukan percepatan dan perluasan layanan transaksi digital di RSU Puri Raharja dengan meluncurkan layanan transaksi QRIS dinamis pada Senin (29/11/2021) di aula lantai IV RSU Puri Raharja. Peluncuran layanan QRIS dinamis ini dalam rangkaian HUT ke-30 RSU Puri Raharja.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, mengatakan, program digitalisasi terintegrasi di RSU Puri Raharja ini adalah peluncuran kedua yang sebelumnya dilakukan di Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM). ‘’Yang pertama di RSBM, sekarang di RSU Puri Raharja karena bagian dari lingkup organisasi dari Pemprov Bali,’’ ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pemerintah daerah telah mengeluarkan SJ perluasan dan percepatan digitalisasi daerah sehingga penerimaan – penerimaan transaksi diharapkan bisa terdigitalisasi sebagai bagian dari bisnis proses yang ada di instansi, baik RS maupun instansi lain agar lebih memudahkan dan akuntable. ‘’RSU Puri Raharja yang merupakan BUMD diharapkan menjadi target perluasan transaksi digital ini,’’ ujarnya.

Transaksi QRIS yang diluncurkan merupakan QRIS dinamis, yang mana ada sedikit perbedaan dengan QRIS statis. QRIS dinamis merupakan layanan transaksi nirsentuh dengan jumlah atau nominal langsung tertera pada sistem. Dengan begitu meminimalkan kesalahan input nominal. Ia berharap, dengan layanan digitalisasi akan membuat RSU Puri Raharja semakin kokoh dalam melayani masyarakat baik.

Baca juga :  Pembuat Akta Cerai Palsu Terbongkar, Pelakunya Oknum THL Disdukcapil Gianyar

‘’Pada QRIS dinamis tagihannya langsung muncul pada aplikasi yang kita siapkan. Sistemnya langsung terintegrasi ke teller sudah input berapa obat yang harus dibayar dan tagihan layanan RS, tagihannya otomatis muncul, jadi langsung scan barcode (kode batang). Jadi tidak perlu mengetik lagi nominalnya berapa seperti yang kita lakukan pada QRIS statis, sehingga mengurangi kesalahan,’’ jelasnya.

Direktur RSU Puri Raharja, dr. Bagus Darmayasa, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank BPD Bali kepada RSU Puri Raharja selama ini. Terlebih RSU Puri Raharja mendapatkan bantuan aplikasi yang lebih canggih lagi dalam memperlancar layanan transaksi di RSU Puri Raharja.

‘’Selama 30 tahun, kami mengabdi di bidang kesehatan. Dalam perayaan HUT ini, kami menggandeng BPD Bali dan peluncuran QRIS. Dengan QRIS ini, saya senang lebih dipermudah dan meminimalkan kesalahan. Pasien yang sudah selesai berobat, bisa langsung scan, dan sistem kami bisa mendebet langsung masuk ke rekening Puri Raharja,’’ bebernya.

Dengan transaksi QRIS juga memudahkannya dalam laporan bulanan. Segala transaksi yang dilakukan dengan QRIS sudah tercatat otomatis sehingga dalam pelaporan, ia tinggal melakukan print out. Dengan QRIS juga mencegah terjadinya kontaminasi penyakit yang bisa disebarkan melalui uang.

‘’Kami ingin memberi pelayanan terbaik. Selain komitmen kami terhadap pelayanan kesehatan pada masyarakat, dengan layanan transaksi digital juga menjadi nilai tambah kami bagi masyarakat,’’ pungkas dr. Bagus. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.