Dua Warganya Positif Covid-19, Banjar Adat Pekuwon “Sipeng” Tiga Hari

  • Whatsapp
PELAKSANAAN sipeng di Banjar Adat Pekuwon untuk mencegah penyebaran Covid-19 menyusul adanya dua warga di sana yang terkonfirmasi positif. Foto: gia
PELAKSANAAN sipeng di Banjar Adat Pekuwon untuk mencegah penyebaran Covid-19 menyusul adanya dua warga di sana yang terkonfirmasi positif. Foto: gia

BANGLI – Banjar Adat Pekuwon menggelar sipeng selama tiga hari, Minggu (10/5/2020). Pelaksanaan sipeng ini digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19 menyusul adanya dua warga di sana yang terkonfirmasi positif.

Pantauan posmerdeka.com, seluruh krama Banjar Adat Pekuwon tampak tertib melaksanakan imbauan untuk tinggal di rumah. Tidak ada warga yang ke luar rumah. Suasana lingkungan Banjar Adat Pekuwon, tampak lengang. Warung dan toko yang ada di wilayah setempat semuanya tutup. Tidak ada krama yang beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pecalang yang ditemui sedang berjaga di pintu masuk Banjar Pekuwon mengatakan selama pelaksanaan sipeng, pihak Banjar Adat Pekuwon tidak melakukan penutupan akses jalan umum. Artinya warga dari luar banjar masih bisa melintas di wilayah setempat.

Namun tidak boleh bertamu ke rumah krama. Krama hanya dibolehkan ke luar rumah untuk keperluan memberi makan ternak.  Hingga siang, seluruh krama Banjar Adat Pekuwon tampak tertib melaksanakan imbauan untuk tinggal di rumah.

Kelian Adat Pekuwon, I Wayan Suartama, membenarkan bahwa tujuan diberlakukan sipeng mengingat di wilayah Banjar Pekuwon, ditemukan dua warga yang positif. Sipeng dimulai Minggu (10/5/2020) hingga Selasa (12/5/2020) dan berlaku bagi krama adat Pekuwon yang berjumlah 300 KK.

Baca juga :  Harap Pariwisata Bangkit, Mural Jadi Daya Tarik Baru Legian

‘’Sebelum pelaksanaan sipeng kami mengaturkan guru piduka dan pejati di Pura Dalem Pingit dan Pura Kehen serta di masing-masing sanggah maupun merajan nyejer banten pejati sesuai imbauan PHDI Provinsi Bali,” ujar Suartama. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.