Bangli Siapkan Pasukan Operasi Lilin Agung 2020

  • Whatsapp
BUPATI Bangli I Made Gianyar menyematkan pita saat apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020). foto: gia

BANGLI – Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020) menandai dimulainya operasi pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Bangli. Apel yang dipimpin Bupati Bangli, I Made Gianyar ini dihadiri Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan; dan segenap unsur terkait lainnya.

Kapolres Bangli mengatakan, operasi yang dilaksanakan selama 15 hari ini melibatkan 54 personel, dibantu personel penebalan sebanyak 100 orang. Dalam operasi ini kepolisian menyiapkan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan. “Dalam operasi ini kami menyiapkan dua pos pengamanan yakni di Penelokan dan di Gereja Marga Rahayu, serta satu pos pelayanan di Penglipuran,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Operasi kali ini, sambungnya, berbeda dengan operasi sebelumnya karena dilangsungkan di tengah merebaknya virus Covid-19. Hal itu juga menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaannya. “Selain melaksanakan pengamanan, anggota juga harus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas. Juga tetap melakukan pendisiplinan kepada masyarakat,” tandasnya.

Selesai gelar pasukan, acara dilanjutkan dengan meninjau pos pengamanan di Penelokan dan di Gereja Marga Rahayu, serta pos pelayanan di Penglipuran.

Bupati Made Gianyar menyebutkan, Operasi Lilin Agung tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. “Kita yakin semua orang ingin sehat, tapi untuk sehat kali ini disiapkan oleh pemerintah dalam upaya mencegah Covid 19. Kita tidak ingin perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini menjadi klaster penularan Covid-19,” katanya.

Baca juga :  Webinar Survival and Revival Strategy, Wagub Beberkan Upaya Pemprov Bali Tangani Corona

Disinggung soal objek wisata yang dibuka, Gianyar berkata yang menjadi barometer kunjungan wisatawan yakni Penelokan dan Penglipuran. “Objek wisata di Bangli hampir semua sudah tersertifikasi dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga sudah layak untuk dikunjungi,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.