Bangli Ditarget Jadi Kota Terbersih di Bali

  • Whatsapp
BUPATI Sang Nyoman Sedana Arta memimpin kegiatan bersih-bersih yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli, Jumat (7/1/2022). Foto: ist

BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengajak masyarakat kembali menggelorakan semangat gotong royong menjaga kebersihan lingkungan, untuk mewujudkan Bangli sebagai kota terbersih di Bali.

Sebagai langkah awal gerakan gotong royong itu, Bupati bersama Wakil Bupati I Wayan Diar memimpin kegiatan bersih-bersih yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli, Jumat (7/1/2022).

Bacaan Lainnya

Sedana Arta di sela-sela berlangsungnya gotong royong mengatakan, sebagai kabupaten yang berada di daerah hulu Provinsi Bali, kebersihan dan kelestarian lingkungan merupakan harga mati yang harus diwujudkan di Bangli.

Karena itu, gotong royong sebagai warisan leluhur wajib kembali digelorakan menjadi identitas budaya masyarakat Bali. “Saya ingin semangat gotong royong ini bisa menular ke masyarakat, sehingga budaya gotong royong yang sempat meredup bisa kembali bangkit untuk mewujudkan Bangli yang bersih dan sehat,” ajaknya.

Menjadikan Kota Bangli sebagai kota terbersih di Bali disebut harga mati. Alasannya, Kota Bangli secara kewilayahan tidak terlalu luas, maka seharusnya tidak sulit untuk menata.

Mewujudkan itu, dia minta OPD terkait dan masyarakat bisa bahu-membahu mewujudkan. “Saya rasa ini impian yang bisa segera terwujud,” tambahnya bernada optimis.

Baca juga :  Pelaku Ujaran Kebencian SARA Ditangkap, Langsung Ditahan di Rutan Polda Bali

Hal senada disampaikan Wayan Diar. Dia menilai menjadikan Kota Bangli yang bersih dan indah sebagai salah satu janji yang pasti diwujudkan. Dia meyakini dengan dukungan penuh ASN dan masyarakat Bangli, mimpi tersebut segera terwujud.

“Masyarakat bisa melihat penataan yang sudah, sedang dan akan berlangsung. Saya minta masyarakat bisa ikut mengawal dan mendukung program yang sedang berjalan, terkait pembangunan Kota Bangli,” pintanya.

Terkait dengan kegiatan Jumat Gotong Royong itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, I Putu Ganda Wijaya, berkata pada awal tahun 2022 bersih-bersih bersama dimulai dari Desa Bunutin sampai ke Kelurahan Kubu.

Semua OPD dibagi dalam lokasi di jalur utama dan juga di LC Aya dan LC Bukal, yang bertujuan melihat kembali program Bupati menjadikan Kota Bangli bersih dari sampah. Juga indah penataan tamannya, pengelolaan atau pemilahan sampah melalui DLH sebagai ujungtombak yang membidangi.

“Adanya program TPS3R atau menyelesaikan masalah sampah dari rumahtangga, karena sampah sangat terdampak pada kesehatan kita. Selain itu sebagai cerminan wilayah itu bersih dan sehat. Kegiatan ini akan ditingkatkan di kelurahan, desa dan banjar,” pungkasnya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.