Bali United Setuju LIB Gelar RUPS Luar Biasa

  • Whatsapp
DOKUMEN - Gelandang serang Bali United, Paulo Sergio (merah) saat mengecoh dua pemain Than Quan Ninh Vietnam untuk membawa Serdadu Tridatu menang 4-1, pada penyisihan Grup G Piala AFC 2020, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali.

DENPASAR – CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan dia setuju operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa. “Saya setuju dengan RUPS ini. Apalagi sekarang kita menghadapi kejadian luar biasa. Memang harus ada rapat,” kata Yabes, Kamis (7/5/2020)

Menurut dia, situasi pandemi penyakit virus corona (Covid-19) yang membuat Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 berhenti sementara menjadi alasan utama RUPS itu harus digelar.

Bacaan Lainnya

Klub-klub sebagai pemegang saham, kata Yabes ingin mengetahui langkah-langkah dan kondisi LIB di tengah pandemi. “Nanti di RUPS kan ada laporan keuangan dan lain-lain. Jadi klub mengetahui apa yang akan dilakukan LIB,” ujarnya seperti dilansir dari antaranews.

Saat ini, lanjut Yabes, Bali United menunggu persetujuan tim-tim lain untuk RUPS ini. Usul agar LIB menggelar RUPS luar biasa sebelumnya diutarakan oleh Direktur Madura United yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro.

Haruna menyebut tim peserta Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 berhak mengetahui bagaimana strategi LIB, terutama terkait bisnis, andai kompetisi dilanjutkan atau dihentikan.

Hingga saat ini, belum ada kepastian soal kelanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020 setelah resmi diliburkan sementara sejak Maret 2020. PSSI menjadwalkan rapat Exco yang salah satunya membahas masa depan kompetisi pada Jumat (8/5/2020) ini.

Baca juga :  Tujuh Pejabat Dispar Buleleng Diberhentikan Sementara, Terkait Dugaan Korupsi Hibah PEN Pariwisata

Meski demikian, PSSI sudah menyatakan Liga 1 dan 2 musim 2020 akan dihentikan jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.