Bali Tambah 19 Kasus Positif Covid-19, Lagi Denpasar Penyumbang Terbanyak

  • Whatsapp

DENPASAR – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, kasus baru positif di Bali, ada penambahan sebanyak 19 orang (4 PMI atau Pelaku Perjalanan Luar Negeri dan sisanya 15 orang akibat transmisi lokal), Kamis (11/6/2020).

Dari keseluruhan (19) kasus baru tersebut, kembali Kota Denpasar menjadi penyumbang terbanyak dengan 10 kasus yang semuanya akibat transmisi lokal. Sementara sisanya (9) dibagi empat kabupaten yakni Badung 3 orang akibat transmisi lokal (TL), Tabanan 2 (1 TL dan 1 Pelaku Perjalanan Luar Negeri/PPLN), Karangasem 2 PPLN dan Gianyar 2 (1 TL dan 1 PPLN). ”Dengan tambahan 19 kasus itu, jumlah kumulatif pasien positip di Bali sebanya 659 orang,” ujar Dewa Indra.

Baca juga :  Isi Sensus Penduduk Daring, Ini Caranya

Di sisi lain, ada kabar cukup menyejukkan dimana ada tambahan sebanyak 12 pasien dinyatakan sembuh, sehingga jumlah kumulatif pasien sembuah di Bali totalnya 424 orang. ”Mereka yang sembuh hari ini, Kamis (11/6/2020) semuanya WNI dengan rincian 7 orang PMI, 1 orang Imported Case dan 4 orang Transmisi lokal,” ungkap Dewa Indra.

Rincian pasien sembuah itu menyebar di lima kabupaten kota yakni; Bangli 2 (1 TL dan 1 PPDN), Buleleng 3 (2 TL dan 1 PPLN), Denpasar 1 TL, Gianyar 3 PPLN dan Jembrana 3 PPLN.

Sedangkan pasien yang meninggal tetap 5 orang (3 WNI dan 2 WNA). ”Semoga tidak ada penambahan pasien meninggal,” harap Dewa Indra yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali itu. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.