Bali Antisipasi Masuknya Varian Baru Corona

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya. foto: dok

DENPASAR – Pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia selama satu tahun. Kondisi pandemi diperparah dengan kemunculan varian baru virus Corona. Ada dua jenis varian baru corona yang terdeteksi masuk ke Indonesia.

Kementerian Kesehatan telah menemukan varian baru Corona B117 asal Inggris pada Januari 2021. Sementara Badan Intelijen Negara (BIN) menduga varian baru Corona jenis D614G telah masuk Indonesia sejak September 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Mengantisipasi varian baru Corona masuk Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya 6M.

‘’Antisipasi varian baru sama seperti virus Covid sebelumnya. Yaitu dengan disiplin prokes khususnya 6M dan 3T (tracing, testing, dan treatment),’’ ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (5/3/2021).

Suarjaya berharap, varian baru ini tidak sampai masuk ke Bali. ‘’Belum terdeteksi (varian baru B117) sampai saat ini, sedangkan vaksin Sinovac ini memang untuk virus Covid-19,’’ lugasnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah telah melakukan vaksinasi. Ditargetkan, 70 persen dari penduduk Bali yang berjumlah 4,2 juta tuntas divaksin dalam jangka setahun.

Setelah petugas kesehatan, kini para wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Pemerintahan Porvinsi Bali mulai divaksin Covid-19. Vaksinasi yang diikuti puluhan wartawan baik dari media cetak maupun elektronik tersebut, berlangsung di Gedung Nari Graha, Renon, Denpasar, Jumat (5/3/2021).

Baca juga :  Jamin Kesejahteraan Atlet, Menpora akan Perjuangkan RUU SKN

Saking banyaknya yang mendaftar, vaksinasi pun dilakukan secara bertahap. Setiap hari kerja, kuota yang dipatok hanya 150 orang per harinya. Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan, dan menghindari kerumunan.

Sebelum menjalani vaksinasi, para awak media terlebih dahulu dites kesehatan, dan mengisi beberapa persyaratan. Setelah dinyatakan lolos, mereka pun disuntikan vaksin sinovac. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.