Bagikan 99 Toa ke Takmir Masjid, GP Ansor NTB Ajak Umat Patuhi SE Menteri Agama

KETUA PW GP Ansor NTB, Zamroni Aziz (tengah), saat menyerahkan bantuan berbagi toa (pelantang suara) kepada sejumlah perwakilan takmir masjid se-Pulau Lombok, Minggu (13/3/2022). Foto: rul

MATARAM – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi NTB membagikan pelantang suara atau toa kepada sebanyak 99 masjid dan mushola di Pulau Lombok. Kegiatan tersebut diluncurkan di Sekretariat PW GP Ansor NTB di Kota Mataram, Minggu (13/3/2022).

“Alhamdulillah, gerakan berbagai toa kami mulai sejak sore hari ini hingga seterusnya. Untuk tahap awal kami serahkan secara simbolis pada lima takmir masjid perwakilan kabupaten/kota se-Pulau Lombok,” ujar Ketua PW GP Ansor NTB, Zamroni Aziz.

Bacaan Lainnya

Melalui gerakan berbagi pelantang suara tersebut, dia mendaku ingin menyemarakkan syiar agama Islam, terutama menjelang tibanya bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari.

“GP Ansor NTB akan selalu mendukung segala bentuk syiar Islam. Tapi, tetap perlu ada penyesuaian lingkungan untuk saling memahami dan saling menghormati antarpemeluk agama lainnya,” tegas Zamroni.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPD KNPI Lombok Tengah ini tak lupa mengingatkan SE yang diterbitkan Menteri Agama terkait volume toa agar dipatuhi seluruh pengurus takmir masjid. Sebab, SE tersebut tidak lain untuk menjaga keharmonisan sosial, dan menjalankan imbauan yang diterbitkan Kementerian Agama.

SE Menteri Agama soal pengaturan volume toa itu, lugasnya, harus dipatuhi umat Islam. “Inilah indahnya beragama Islam, yang bukan kita anggap sebagai gagah-gagahan, tapi agama Islam itu adalah penyejuk untuk seluruh umat dan makhluk hidup di muka bumi ini,” pesan Zamroni menandaskan. rul

Baca juga :  90 Unit Kamar Kos di Kuta Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.