Arsa Linggih Melirik Kontestasi DPD RI, Sapa Sesama Milenial di Denpasar

PULUHAN anak milenial dari sekaa teruna di Denpasar saat silaturahmi di kediaman Arsa Linggih dan Sumarjaya Linggih di Denpasar, Minggu (24/4/2022) malam. Foto: ist
PULUHAN anak milenial dari sekaa teruna di Denpasar saat silaturahmi di kediaman Arsa Linggih dan Sumarjaya Linggih di Denpasar, Minggu (24/4/2022) malam. Foto: ist

DENPASAR – Sosok wirausaha muda, Arsa Linggih, pelan tapi pasti mulai menjejak keseriusan untuk masuk dunia politik elektoral. Dia merangkul kaum milenial di Denpasar untuk diajak berbagi pengalaman usaha, sekaligus mengenalkan diri dengan lebih terbuka. Minggu (24/4/2022) malam, putra anggota Fraksi Golkar DPR RI, I Gde Sumarjaya Linggih, itu mengundang puluhan anak muda dari 30 sekaa teruna (ST) di Denpasar.

Pada silaturahmi dalam suasana gaya anak muda itu, Arsa dalam sambutan dan perkenalannya menyampaikan terima kasih mendalam atas antusiasme semeton ST se-Denpasar memenuhi undangannya. Berbagi pengalaman saat sekolah sinematografi di Amerika Serikat, Arsa menekankan dan mendorong bahwa para pemuda sejatinya bisa melakukan banyak hal. Modal utamanya adalah kerja keras dan keyakinan bahwa mampu mewujudkan mimpi-mimpi mereka dengan berbuat hal-hal kreatif.

Bacaan Lainnya

“Jika kita serius berbuat, mau belajar, dan tekun maka kita pasti kita mampu mewujudkan apa cita-cita kita. Saya yakin rekan-rekan di sini juga bisa mewujudkan itu dengan kerja keras,” serunya.

Ikhal ketertarikannya terjun ke politik elektoral, Arsa mendaku ada tiga pertimbangan. Pertama, untuk keterwakilan kaum milenial; kedua, membangkitkan semangat anak muda agar jangan takut menggantungkan cita-cita setinggi langit. Karena itu, sebagai anak muda dia berani mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

Baca juga :  Desa Pujungan Raih Trisakti Tourism Award

Ketiga, kata dia, ada perbedaan lebar antara kaum milenial dengan generasi yang jauh usianya di bidang kedekatan dengan arus informasi dan teknologi saat ini. Selain itu anak muda lebih mudah beradaptasi dengan teknologi, karena penggunaan teknologi informasi menjadi bagian gaya hidup mereka.

Politisi senior Partai Golkar, I Ketut Suwandhi, yang turut hadir, dalam kesempatan itu menilai dan mengapresiasi Arsa sebagai sosok muda memiliki visi jauh ke depan. Arsa juga dinilai berani karena meski masih terhitung “hijau” di dunia politik, tapi tidak gentar mencari tantangan baru dengan melirik dunia politik. “Jarang ada anak muda berani seperti Arsa ini. Pemuda memang harus berani, dan saya melihat Arsa memiliki pemikiran yang relevan dan jauh ke depan,” papar politisi yang akrab dijuluki “Jenderal Kota” Denpasar tersebut.

Menurut Suwandhi, Arsa adalah tokoh pemuda milenial yang mempunyai keberanian dan tekad untuk menyuarakan aspirasi millenial. Bagi para milenial yang memiliki hak pilih, dia menilai sosok Arsa sangat pas mewakili mereka. Apalagi Arsa dikenal luwes dalam pergaulan, dan diharap mampu merepresentasi kaum generasi muda dengan pemikiran serta karya yang dinamis.

“Ini sekalian saya mohon restu untuk mengikuti pemilihan anggota DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang,” sambung Arsa.

Sumarjaya Linggih yang dimintai pendapat tentang niat putranya ke dunia politik, mengaku percaya atas pilihan Arsa. Selain Arsa lulusan sekolah di Amerika Serikat, dia menilai selama ini jika diskusi mengenai ilmu dan perkembangan terbaru di dunia, Arsa selangkah lebih maju. Apalagi saat ini era digitalisasi, eranya anak muda untuk berkiprah. Dia mencontohkan sejumlah posisi menteri kabinet Presiden Jokowi diisi figur di bawah usia 50 tahun, Nadiem Makarim salah satunya.  

Baca juga :  Pemain Brasil Lebih Cepat Beradaptasi di Liga 1 Indonesia, Ini Alasannya!

“Arsa tamatan Los Angeles, pergaulannya luas, sudut pandang melihat persoalan juga lebih luas, usia masih muda. Saya sebagai orangtua ya percaya saja atas pilihan dia, termasuk ketika ingin masuk ke politik,” lugas Demer, sapaan akrabnya, kalem. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.