Ariandi Terpilih Jadi Ketum Kadin Bali

  • Whatsapp
Foto: KADIN BALI KETUM Kadin Bali masa bakti 2020-2025, I Made Ariandi. Foto: ist
Foto: KADIN BALI KETUM Kadin Bali masa bakti 2020-2025, I Made Ariandi. Foto: ist

MANGUPURA – I Made Ariandi secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali masa bakti 2020-2025 dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Bali yang digelar, Sabtu (8/8) lalu, di The Trans Resort, Kuta, Badung. I Made Ariandi maju sebagai calon tunggal Ketum Kadin Bali terpilih secara aklamasi.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, Ali Said, mengapresiasi Muprov telah dijalankan sesuai AD/ART. Ditegaskan, kepemimpinan Kadin Bali ke depan tidak saja akan dilihat dari sisi administrasi namun terus dipacu dari sisi kinerja.

Terpilih di saat krisis (pandemi Covid-19) diharapkan Made Ariandi mampu menunjukkan kinerja menggerakkan seluruh anggota yang tergabung dalam asosiasi dan himpunan untuk membangun ekonomi. Mewakili Ketua Umum (Rosan Perkasa Roeslani), Ali Said, mendaku bangga bahwa hasilnya musyawarah mufakat Ariandi terpilih kembali.

Baca juga :  Jelang Pendaftaran, Paslon Pilkada Jangan Sampai Terjangkit Corona

Ali Said menyebut Made Ariandi kerjanya terbukti dan administrasi juga baik. Ia berharap Kadin Bali bisa menjadi tulang punggung Indonesia ke depannya. Karena kalau mau cepat keliatan baliknya, maksudnya perekonomiannya Bali salah satu yang paling harus dikedepankan. ‘’Kalau Bali berkembang itu efeknya sangat visual, sangat besar dan cukup yakin akan menular kemana-mana,’’ ujar Ali Said.

Ia juga berharap kepada Made Ariandi untuk membangun tim (kepengurusan) agar mampu menjalankan eksekusi programn kerja yang akan dirancang dan dipastikan bisa dilaksanakan bergandengan tangan dengan Pemprov Bali. ‘’Ini adalah sejarah bahwa nanti 5-10 tahun lagi kita ingat bahwa Ketum Ariandi terpilih di zaman Covid, masa sulit. Jadi nanti tantangannya ialah zaman Covid tapi positifnya adalah sumbangsihnya. Insyaallah membawa mamfaat kan, nah itulah yang kita dorong,’’ tandasnya.

Baca juga :  Ini Tantangan "Konser Online" bagi Dewa Budjana dan Indra Lesmana

Ketua Steering Commite (SC) Muprov VII Kadin Bali, Putu Gede Wira Kusuma, menjelaskan sesuai ketentuan dalam AD/ART Kadin yang dijadikan dasar petunjuk secara mekanisme proses persidangan mampu mengedepankan musyawarah mufakat. Hingga akhirnya Made Ariandi secara aklammasi menjadi Ketum Kadin Bali 2020-2025.

‘’Cepatnya proses pelaksanaan ini (Muprov, red) karena teman-teman Kadin mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam mengambil sebuah keputusan,’’ jelasnya.

Suksesnya pelaksanaan Muprov VII Kadin Bali, juga tidak terlepas dari tangan dingin Ketua Panitia Pelaksana, AA Bagus Tri Candra Arka. Muprov diikuti seluruh pemegang suara yang sejak awal dilaksanakannya Pra Muprov selalu menekankan kebersamaan dan musyawarah mufakat.

Ia menegaskan juga sejak awal mengarahkan Muprov fokus membangun Kadin Bali ke depan sehingga di masa sulit saat ini bisa fokus untuk bekerja. ‘’Dengan mufakat itulah kami satu panitia melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar. Tidak terlepas dari peserta juga,’’ pungkasnya. 016

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.