Antisipasi Bencana, Bupati Artha Cek Kesiapan Sarpras

  • Whatsapp
BUPATI Jembrana, Putu Arta saat mengecek kesiapan sarana prasarana antisipasi bencana alam. foto: ist

JEMBRANA – Sebagai wujud kesiapsiagaan serta antisipasi terjadinya bencana alam, Polres Jembrana menggelar apel kesiapan penggelaran sarana prasarana (Sarpras) antisipasi bencana alam, di halaman belakang GOR Krsna Jvara di Kelurahan Dauhwaru, Jembrana, Selasa (10/11/2020).

Apel ini untuk memastikan kesiapan sarpras beserta personil dalam rangka antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana, dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha. Dalam pengecekan kesiapan penggelaran Sarpras serta personil, Bupati Artha didampingi Kapolres Jembrana, AKBP. I Ketut Gede Adi Wibawa dan Kasdim 1617 Jembrana, Mayor Inf. I. Gusti. Made Seputra.

Bacaan Lainnya

Bupati Artha mengapresiasi upaya Polres Jembrana dalam mempersiapkan penggelaran sarana dan prasarana bencana alam ini. “Tentu kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada PolresJembrana dalam kesipannya melakukan langkah dini terhadap pencegahan bencana alam,” ujarnya.

Selain kesiapan penggelaran sarana dan prasarana, Bupati Artha juga minta personil di setiap stakeholder senantiasa optimal. “Apa artinya jika sarana dan prasarananya masksimal tanpa didukung personil yang prima. Untuk itu saya minta personil di setiap unit harus setiap saat dalam kondisi prima,” harapnya.

Pengurangan risiko bencana dan penanggulangan bencana bukan semata-mata menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, namun dari semua pihak, melalui peningkatan gotong-royong yang telah menjadi sumber kekuatan keamanan di antara warga masyarakat melibatkan aparat terkait dengan menerapkan Protokol kesehatan di suasana pandemi Covid-19. 024

Baca juga :  Update Covid-19 di Bali: Sembuh Melonjak 113 Orang, Kasus Positif 89, Meninggal Bertambah 4

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.