Amerika Tandatangani Kontrak Dengan Pfizer Untuk 100 Juta dosis Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
DOKUMENTASI - Botol kecil berlabel stiker "Vaksin Covid-19" dan jarum suntik medis, terlihat dalam ilustrasi yang diambil pada (10/4/2020). foto: antaranews

WASHINGTON – Menteri Kesehatan dan Layanan Manusia Amerika Serikat, Alex Azar, mengatakan pada Rabu bahwa pemerintah federal telah menandatangani kontrak dengan perusahaan Pfizer Inc untuk 100 juta dosis vaksin virus corona, setelah vaksin tersebut disetujui.

“Kami baru saja menandatangani kontrak dengan perusahaan pemimpin farmasi global Pfizer untuk memproduksi 100 juta dosis vaksin mulai Desember tahun ini dengan opsi untuk membeli setengah miliar dosis tambahan,” kata Azar dalam tayangan Fox News, yang dilansir dari antaranews, Rabu (22/7/2020). “Tentunya vaksin tersebut harus aman dan efektif.”

Bacaan Lainnya

Menurut pengumuman yang dikeluarkan pihak Azar dan Departemen Pertahanan, Pfizer akan mengirimkan dosis-dosis itu apabila produk tersebut menerima Otorisasi Penggunaan Darurat atau lisensi dari Badan Pengawas Makanan dan Obat-Obatan AS, setelah menyelesaikan demonstrasi keamanan dan kemanjuran dalam uji klinis fase 3 yang besar.

Azar mengatakan bahwa dari lima kandidat vaksin yang “memprioritaskan” Amerika Serikat, tiga telah memiliki hasil yang bagus dalam pengujian fase pertama. Ketiganya termasuk obat dari Pfizer dan juga vaksin-vaksin yang dikembangkan oleh Moderna dan Astrazeneca.

“Situasi yang kita hadapi saat ini sangat serius tetapi kita memiliki alat untuk menghadapinya,” kata Azar yang menyebut ada tiga pengobatan, yakni Remdesivir, steroid dan plasma pemulihan (convalescent plasma). yes

Baca juga :  Gubernur Koster: Koperasi Kekuatan Perekonomian Bali Berbasis Kerakyatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.