Akses Masuk di Pelabuhan Padangbai Diperketat

  • Whatsapp
AKSES masuk di Pelabuhan Padangbai, Karangasem diperketat. Pada Selasa (30/11/2021) di pintu masuk ujung timur Bali tersebut, pemeriksaan orang dan kendaraan dilakukan terpisah. foto: nad

KARANGASEM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta pemberlakuan PPKM Level III pada 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang, akses masuk di Pelabuhan Padangbai, Karangasem diperketat.

Berdasarkan pantauan, Selasa (30/11/2021) di pintu masuk ujung timur Bali tersebut, pemeriksaan orang dan kendaraan dilakukan terpisah. Untuk penumpang reguler atau penumpang pejalan kaki, pemeriksaan dilaksanakan di Pos III.

Bacaan Lainnya

Seluruh penumpang yang baru turun dari kapal feri langsung diarahkan melewati pemeriksaan petugas gabungan dari kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Satpol PP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta anggota Polri-TNI.

Semua penumpang harus menunjukan hasil negatif tes antigen/PCR, sertifikat vaksinasi Covid-19, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, serta kelengkapan identitas kependudukan.

Kendaraan dan barang yang baru turun dari kapal diarahkan menuju Pos II untuk pemeriksaan surat-surat kendaraan, SIM serta penggeledahan barang muatan.

Pemeriksaan kendaraan dan barang di Pos II berlangsung sangat ketat oleh anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai, dengan melibatkan seekor anjing pelacak dari unit satwa K-9 Polda Bali.

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol I Made Suadnyana, menjelaskan, memperketat pemeriksaan orang dan barang itu menjelang perayaan Nataru dan pemberlakuan PPKM Level III pada 22 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Baca juga :  Kemendagri Yakin Bali Bisa Manfaatkan Dana Desa

“Sejauh ini memang belum ada lonjakan kedatangan wisatawan domestik ke Bali melalui pintu masuk Pelabuhan Padangbai. Namun, sesuai instruksi pimpinan, kami melakukan pengetatan berkaitan dengan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN),” sebutnya seraya memperkirakan arus penyeberangan maupun kedatangan PPDN akan meningkat sebelum diberlakukannya PPKM Level III. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.