3Pts Bakal Gelar Bali Cycling Marathon 2020 ”A Leisure Tourism Event”

  • Whatsapp
KABID Dispar Bali dan Ketua ISSI Denpasar berfoto bersama dengan sejumlah panitia Bali Cycling Marathon 2020, di Kubu Kopi Denpasar. foto: gus alit

DENPASAR – Merespon maraknya masyarakat beraktivitas olahraga sepeda untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19, Three Points Team (3pts) menggandeng Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bali dan juga Kota Denpasar, BPBD Bali, Dinas Pariwisata Bali, serta stakeholder lainnya bakal menggelar Bali Cycling Marathon 2020 ”A Leisure Tourism Event”.

Ketua Panitia Bali Cycling Marathon 2020 Jappy Sanger menyampaikan, kegiatan direncanakan berlangsung pada pada 17-18 Oktober 2020 mendatang. Menurutnya, acara akan dilepas di Plaza Renon, Denpasar dimana disiapkan starting grid, dan event ini termasuk dalam kategori non kompetisi.

“Peserta akan mengikuti jalur sesuai track yang dipilih yakni, short track dari Plaza Renon dan finish di air terjun Blangsinga, Kemenuh, Gianyar yang berjarak sekitar 25 km, medium short dengan finish di bukit Asah, Karangasem kurang lebih 50 km, dan long track melewati jalur Plaza Renon – Keramas – Sidemen- Sibetan – Prasi dan finish di Bukit Asah Karangasem kurang lebih menempuh 85 km,” bebernya di Kubu Kopi, Denpasar, Senin (24/8/2020).

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Tonja Rutin Laksanakan Pendataan Penduduk

Lanjut dia, acara yang bertujuan untuk pemulihan pariwisata Bali ini, diperuntukkan bagi seluruh penghobi sepeda baik kalangan umum maupun profesional, tanpa pembatasan jenis/tipe sepeda yang digunakan. “Rute yang dilalui menyajikan keindahan alam Bali , suasana pedesaan, hamparan sawah, terasering dengan latar pemandangan Gunung Agung,” tandasnya seraya mengatakan, target peserta event in sebanyak 700 orang.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Ayu Indah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan 3Pts ini. “Saat kita kita fokus menggarap pariwisata domestic mengingat pariwisata mancanegara belum pasti kapan dibuka,” bebernya.

Pihaknya pun mengingatkan agar pihak panitia menerapkan protokol kesehatan dalam event ini. “Event ini sangat bagus. Apalagi jika nantinya peserta berasal dari provinsi lain, sehingga bisa staycation atau menginap dalam jangka waktu pendek,” ujarnya.

Baca juga :  Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Masih di Bawah Rata-Rata Dunia

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Pengkot ISSI Kota Denpasar, IB Oka Indiana yang menyambut baik event ini. “Ini akan menjadi point plus dalam upaya pemulihan pariwisata Bali. Jadi kami sangat mendukung event ini,” ujar Oka Indiana yang juga Wakil Ketua II ISSI Provinsi Bali ini.

Dikatakannya, pihaknya sendiri bersama atlet pesepeda Denpasar telah menjajal long track. Di mana para peserta akan disuguhi pemandangan seperti hamparan persawahan, dan juga laut di finish nanti. “Saya akan turun langsung memantau di lapangan dan saya harap peserta mematuhi rambu lalu lintas,” pungkasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.