2021, PUPR Karangasem Fokus Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp
KEPALA Dinas PUPR Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa. Foto: nad
KEPALA Dinas PUPR Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa. Foto: nad

KARANGASEM – Dinas PUPR Kabupaten Karangasem pada tahun 2021 akan melaksanakan pembangunan infrastruktur jembatan serta ruas jalan, dengan skala prioritas sesuai usulan masyarakat dan DPRD. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa, Selasa (5/1/2021).

Menurut Sutirtayasa, pada 2021 ini proyek pembangunan jembatan dan jalan akan dilaksanakan. Dari sisi administrasi juga rampung meski masih memerlukan proses tender, yang diperkirakan maksimal 40 hari. “Setelah tender cocok pasti kegiatan proyek dilaksanakan. Ada beberapa jembatan dan ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan, yang menjadi prioritas masyarakat,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, dalam agenda kegiatan pada tahun 2021 ini, ada pembangunan jalan dengan pagu anggaran Rp 6,842 miliar sejumlah sembilan paket pengerjaaan. Pembangunan jembatan dengan nilai pagu Rp12,168 miliar sebanyak empat paket. Kemudian 17 paket rekonstruksi jalan dengan pagu Rp44,914 miliar.

Dua paket pemeliharaan jalan kabupaten dengan nilai Rp1,8 miliar, dan 13 paket pemeliharaan rutin jalan kabupaten dengan nominal Rp5,7 miliar. Terakhir ada pemeliharaan rutin jembatan kabupaten senilai Rp1 miliar. “Total rencana pekerjaan fisik kegiatan bidang bina marga tahun 2021 menelan anggaran 71,524 miliar,” ungkapnya.

Baca juga :  Kunjungan ke Puskesmas di Bangli Melonjak

Dia menambahkan, pada 2021 tidak ada sistem refokusing dana seperti tahun 2020 lalu, ketika dana dialihkan untuk penanganan Covid-19. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.