Samsat Karangasem Siap Buka Cabang di Manggis dan Selat

  • Whatsapp
ILUSTRASI. Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Samsat Karangasem berencana membuka cabang gerai samsat di Kecamatan Manggis dan Selat. Foto: net
ILUSTRASI. Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Samsat Karangasem berencana membuka cabang gerai samsat di Kecamatan Manggis dan Selat. Foto: net

KARANGASEM – Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Samsat Karangasem berencana membuka cabang gerai samsat di Kecamatan Manggis dan Selat. Hal ini dikatakan Kepala UPTD Samsat Karangasem, I Gusti Nyoman Adi Wijaya, Selasa (5/1/2021).

Wijaya mengatakan, untuk lebih mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan, instansinya akan membuka cabang gerai samsat di dua kecamatan. Hanya, sambungnya, rencana itu masih menunggu izin dari Kepala Bapenda. Dengan dibukanya cabang samsat di dua wilayah tersebut, dia berharap para wajib pajak lebih taat membayar pajak kendaraan. “Mereka tentu tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke kantor samsat yang hanya ada di Jalan A. Yani, Subagan Kecamatan Karangasem,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

“Supaya bisa lebih dekat dengan para wajib pajak, sehingga dengan adanya cabang gerai samsat di masing-masing kecamatan, para wajib pajak akan lebih taat dalam membayar pajak kendaraan,” imbuh Wijaya.

Jika mendapat izin pada Januari ini, kata Wijaya, cabang gerai samsat akan langsung dibuka di Kecamatan Manggis. Menyusul kemudian di Kecamatan Selat pada pertengahan atau akhir 2021. Instansinya juga akan berkoordinasi dengan Kapolres Karangasem dan BPD, karena cabang gerai samsat akan bersebelahan dengan kantor BPD.

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Buleleng Capai 91,2 Persen

Penambahan gerai samsat sangat perlu, ucapnya, karena selain mempermudah jangkauan masyarakat yang mempunyai rumah terlalu jauh dari pusat Kota Karangasem, juga demi mengurangi membeludaknya antrean di kantor UPTD Samsat Karangasem. Wijaya mendaku selama ini setiap hari kantor Samsat Karangasem cukup padat didatangi para wajib pajak. Padahal selama ini UPTD Samsat Karangasem sudah menggandeng beberapa lembaga perkreditan desa (LPD) dan badan usaha milik desa (Bumdes) di Karangasem.

“Apalagi sekarang masih dalam pandemi Covid-19, kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan antrean yang rapi dan jaga jarak,” terangnya seraya berharap dapat bekerja sama dengan seluruh LPD maupun Bumdes di Karangasem. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.