150 Warga Dusun Tengah, Gunaksa Dites Cepat Antigen, Persiapan Upacara “Mendak Nuntun”

  • Whatsapp
WARGA di Dusun Tengah, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan menjalani tes cepat antigen, Rabu (27/1/2021). Foto: ist
WARGA di Dusun Tengah, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan menjalani tes cepat antigen, Rabu (27/1/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Warga yang akan melaksanakan upacara mendak nuntun di Dusun Tengah, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan menjalani proses tes cepat antigen, Rabu (27/1/2021). Kegiatan ini sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, terutama dari klaster upacara agama pawiwahan (perkawinan). Langkah ini diambil Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bercermin dari klaster pawiwahan di Banjar Adat Carangsari, Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan.

Panitia Karya, Nengah Sujana, mengatakan, upacara mendak nuntun ini sudah diundur tiga kali. Sujana mengucap terima kasih kepada Pemkab Klungkung yang memberi solusi demi berlangsungnya kegiatan itu. “Sebanyak 150 warga sudah menjalani rapid test (tes cepat) antigen. Upacara mendak nuntun akan berlangsung dari tanggal 28 Januari hingga 2 Februari mendatang,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Pada hari yang sama, juga dilakukan tes cepat antigen kepada sepasang calon mempelai dan keluarga intinya di Banjar Sangkan Buana, Desa Adat Sangkan Buana. Total sebanyak 15 orang menjalani tes cepat. “Untuk keselamatan kita bersama sebaiknya dilakukan tes cepat antigen. Mudah-mudahan apa yang dilakukan pemerintah hari ini (kemarin) melalui Dinas Kesehatan secara gratis, bisa memutus penyebaran Covid-19 dan bersama-sama bisa mematuhi protokol kesehatan,” pesan Bupati Suwirta saat memantau tes cepat antigen tersebut. baw

Baca juga :  Gubernur Koster Tanggapi Kerumunan Massa di Kampung Jawa, Jangan Saling Menyalahkan!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.