12 Januari, Alun-alun Bangli Diresmikan Gubernur

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Foto: ist

BANGLI – Dengan rampungnya penataan Alun-alun Kota Bangli pada tahun lalu, Pemkab Bangli kini tengah ancang-ancang meresmikan alun-alun tersebut.

“Untuk peresmian kami rencanakan tanggal 12 Januari oleh Gubernur Bali,” kata Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, ditemui belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Sebelum diresmikan, kata dia, akan diawali dengan ritual manca kelud. Sebab, Lapangan Kapten Mudita itu sebelumnya dibongkar secara keseluruhan untuk ditata. Karena itu, sebelum dibuka untuk umum, harus disucikan dahulu secara niskala.

Peresmian alun-alun ini, sambungnya, menggunakan konsep gotong royong, dengan yang menjadi event organizer (EO) adalah anak-anak muda muda Bangli. “Jadi benar-benar dikemas Bangli Era Baru,” urainya.

Sedana Arta mengakui penataan ini memang belum sempurna, jadi masih dipandang perlu untuk penyempurnaan. Dia bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga sering mengadakan rapat terkait penataan Kota Bangli.

Dengan demikian wajah Kota Bangli benar-benar semringah nanti. “Wajah kota ini memang sangat menentukan citra Bangli ke depan,” tegasnya.

Tahun 2022 ini, dia memiliki target untuk menjadikan Kota Bangli sebagi kota terbersih di Bali. Cita-cita itu itu tentu memerlukan dukungan warga masyarakat, terutama dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga :  Irjen TNI AD Kunjungi TMMD di Pengotan

“Tahun 2022 kami bertekad jadi kota terbersih di Bali, bukan termegah. Jadi, kalau ada sampah, ya kita bersihkan bersama-sama,” ajaknya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.