Wawali Jaya Negara Hadiri Karya Pemahayu Jagat di Pura Prajepati Setra Badung

  • Whatsapp
WAKIL Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara (tengah) disela-sela menghadiri Karya Pemahayu Jagat di Pura Prajepati Setra Badung. foto: ist

DENPASAR – Bertepatan dengan Rahina Tilem Sasih ke Enem, Senin (14/12/2020) Pemerintah Kota Denpasar menggelar upacara Karya Pemahayu Jagat secara serentak di Denpasar, yang kali ini dilaksanakan di Pura Prajepati Setra Badung Denpasar Barat.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar memberikan keselamatan dan keberkahan kepada masyarakat Kota Denpasar dan memohon terhindar nya dari merebaknya Virus Corona (Covid-19) serta penyakit berbahaya lainya di Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Selama ini Pemerintah Kota Denpasar melalui Satgas Penanganan Covid-19 sudah gencar melaksanakan beragam upaya, selain menerapkan mitigasi serta penanganan yang komprehensif serta sosialisasi yang masif, jalan niskala juga ditempuh dengan menggelar Upacara Pemahayu Jagat ini.

Upacara Pemahayu Jagat ini dihadiri langsung Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, IGN. Jaya Negara di dampingi Kabag Kesra Kota Denpasar, Made Raka Purwantara berserta beberapa OPD dilingkungan Pemkot Denpasar.

Seluruh rangkaian upacara yang bertujuan untuk memohon petunjuk serta meningkatkan sradha bhakti umat dalam penanganan Virus Corona serta wabah penyakit lainya ini dipuput Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa, Griya Tegal Sari Denpasar.

Wawali Jaya Negara mengatakan, umat Hindu tentunya sangat percaya kebesaran Ida Sang Hyang Widi Wasa. Sehingga dalam penanganan “merana” atau wabah penyakit, sudah menjadi kewajiban meningkatkan seradha dan bhakti, serta memohon perlindungan dan keselamatan umat manusia, selain tetap melaksanakan upaya preventif pencegahan dengan mitigas dan protokol kesehatan secara masif dan intensif.

Baca juga :  Cek Saluran Irigasi Subak, Suwirta Temukan Banyak Sampah Plastik

“Dengan selalu memohon petunjuk kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dari pelaksanaan upacara ini mampu memantapkan Sradha Bhakti umat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, serta mampu menciptakan kerahayuan jagat dan segera bisa terbebas dari penyakit dan mara bahaya ini,” ujar Jaya Negara.

Kabag Kesra, Raka Purwantara menambahkan, Karya Pamahayu Jagat ini sudah setiap tahun diadakan Pemkot Denpasar, yang bertujuan agar masyarakat Kota Denpasar selalu mendapatkan keselamatan dan terhindar dari segala marabahaya, baik itu alam maupun hal lainya yang tidak diinginkan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.