Waspadai Euforia Kemenangan Pilkada, Tetap Taat Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Pj. Perbekel Desa Gulingan, I Made Subagia Harta. Foto: ist
Pj. Perbekel Desa Gulingan, I Made Subagia Harta. Foto: ist

MANGUPURA – Berdasarkan hitung cepat atau quick count hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badung tahun 2020, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa, sebagai calon tunggal berhasil mengukuhkan kemenangan dengan 94 persen suara. Sementara rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung saat ini masih berlangsung.

Dalam menyambut kemenangan ini, diharapkan masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, mengingat hingga saat ini pandemi belum berakhir. Imbauan ini pun terus-menerus disampaikan oleh satgas Covid-19 di tingkat kabupaten hingga relawan di tingkat desa. Seperti dilakukan oleh Pj. Perbekel Desa Gulingan, I Made Subagia Harta, SE., yang juga selaku Penanggung Jawab Kelompok Kerja Relawan Desa Gulingan Lawan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Subagia Harta, Selasa (15/12/2020), mengatakan, tahapan Pilkada Badung yang sejauh ini berjalan dengan aman, lancar, dan damai diharapkannya tetap berlangsung kondusif hingga tahapan akhir yakni, penetapan pemenang Pilkada nanti. Dia meminta masyarakat khususnya pendukung cabup dan cawabup tetap taat prokes dan tidak melakukan euforia dalam menyambut kemenangan ini.

Dalam menghadapi pandemi ini, pemerintah pusat pun telah berulangkali menekankan seperti dinyatakan dalam adagium Latin, “Salus populi suprema lex esto” yang artinya keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi. “Kami selaku aparat di tingkat desa, selalu menekankan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Jangan membuat keramaian dalam aktivitas apa pun, termasuk dalam kaitannya pilkada ini,” tegas Subagia Harta.

Baca juga :  Ketua DPD Nasdem Tabanan Berpulang

Lebih jauh dia mengatakan, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes 3M di tengah pandemi, Relawan Desa Gulingan Lawan Covid-19 terus bergerak. Dalam berbagai kesempatan, aparat desa dinas dan adat bersinergi untuk mengajak masyarakat tetap mengikuti imbauan-imbauan dari pemerintah. “Kami mengajak masyarakat tetap beraktivitas dan produktif, namun tetap taat prokes mengingat vaksinasi belum dilakukan,” ujarnya.

Di sisi lain, Subagia Harta menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Gulingan yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Badung 2020. Menurutnya, antusias masyarakat dalam menyalurkan hak pilih saat hari pencoblosan 9 Desember lalu menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat terhadap pembangunan daerahnya. Semangat ini diharapkan tetap terjaga ke depannya baik dalam pemilu legislatif (pileg) mendatang maupun dalam pemilihan perbekel (pilkel) yang tidak lama lagi akan digelar di Badung. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.