Wali Kota Jaya Negara Apresiasi SMPN 3 Denpasar, Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
WALI Kota IGN Jaya Negara saat menerima audiensi Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana, bersama Ketua Komite SMPN 3 Denpasar, I Nyoman Badra, SH., dan Panitia HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (25/3/2021). Foto: ist
WALI Kota IGN Jaya Negara saat menerima audiensi Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana, bersama Ketua Komite SMPN 3 Denpasar, I Nyoman Badra, SH., dan Panitia HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (25/3/2021). Foto: ist

DENPASAR – Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada SMPN 3 Denpasar. Di tengah pandemi Covid-19, SMPN 3 Denpasar tetap kreatif dan inovatif menyelenggarakan berbagai lomba akademis dan nonakademis untuk siswa tingkat sekolah dasar (SD) se-Bali secara daring serangkain HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar.

Hal itu diutarakan Wali Kota Jaya Negara saat menerima audiensi Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana, S.Pd., M.Psi., bersama Ketua Komite SMPN 3 Denpasar, I Nyoman Badra, SH., dan Panitia HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (25/3/2021). Turut mendampingi Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama.

Bacaan Lainnya

Jaya Negara berujar adanya pandemi bukan berarti harus menghentikan langkah, namun harus dijadikan sebuah tantangan bagi pemerintah, guru, siswa serta peran orang tua untuk tetap melakukan kreasi dan menggali potensi anak-anak. “Pandemi memang memberikan kita keterbatasan tapi juga mendorong kita untuk terus berinovasi untuk menggali dan mengembangkan talenta anak-anak negeri,” ujar Jaya Negara.

Ia berharap sekolah selalu mencari ide-ide baru dalam mengembangkan pendidikan anak-anak. Kegiatan lomba serangkaian HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar, sambung Jaya, merupakan langkah baik dalam berkreasi tapi tetap patuh pada protokol kesehatan.

Baca juga :  Soal Rencana Dibukanya Penerbangan Internasional, Ini Kata Plt Kadis Pariwisata Badung

‘’Kami berharap dalam kondisi seperti saat ini anak-anak tetap semangat, kuat, optimis, berorientasi pada keunggulan,’’ lugas Jaya Negara.

Sementara itu, Kasek Wayan Murdana melaporkan, puncak HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar akan diselenggarakan pada 1 April 2021 digelar secara hybrid, gabungan luring dan daring. Ia berharap Wali Kota Jaya Negara berkenan hadir saat puncak HUT di SMPN 3 Denpasar.

Menurut Murdana, SMPN 3 Denpasar yang beken disebut Spentri ini, selalu peduli dengan masalah kekinian, termasuk mengasah kecerdasan siswa SD melalui lomba akademis dan memberi ruang berkompetisi pada bidang seni dan budaya. Ia mengatakan, pengembangan budaya tidak bisa dikembangkan secara instans dan keajegan seni budaya Bali harus terpelihara di era globalisasi.

Ia menegaskan, kemajuan pendidikan juga tak terlepas dari pelestarian budaya. Seni budaya, kata dia, juga bagian dari pembentukan karakter positif anak, karenanya pendidikan karakter sangat penting dan seni untuk memperhalus diri. Ini sesuai dengan konsep pendidikan yang diterapkan SMPN 3 Denpasar, yakni menyeimbangkan perilaku, karakter yang baik dan prestasi akademis serta cinta lingkungan.

Ketua Panitia HUT Putu Juni Widiastuti menambahkan, ada 14 jenis lomba akademis dan nonakademis yang diselenggarakan serangkaian HUT ke-42 SMPN 3 Denpasar. Tiga di antaranya adalah lomba akademis yang meliputi lomba bidang akademis (matematika, sains (fisika dan biologi), IPS dan bahasa Inggris), story telling dan kompetisi inovator cilik (KIC-VII).

Baca juga :  Denpasar Tambah Satu Orang Positif Covid-19

Sementara di lomba nonakademis di lombakan, melukis, mesatua bahasa Bali, baca puisi bahasa Indonesia, tari Jauk Manis, tari Condong, vokal pop solo Indonesia, mapidarta, magender wayang berpasangan, macepat, ngerindik, dan yoga surya namaskara. Selain kegiatan lomba, serangkaian HUT juga diisi dengan bakti sosial. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.