Wabup Suiasa Nyoblos di TPS 12 Pecatu

  • Whatsapp
SUIASA saat menyalurkan hak suaranya di TPS 12 Pecatu. Foto: ist
SUIASA saat menyalurkan hak suaranya di TPS 12 Pecatu. Foto: ist

MANGUPURA – Proses pencoblosan Pilkada Badung berjalan kondusif di sejumlah TPS, Rabu (9/12/2020). Dari pantauan sejumlah TPS di wilayah Kuta dan Kuta Selatan, penggunaan hak pilih berlangsung tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pemilih datang memakai masker berdasarkan pembagian jadwal yang ditentukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan, serta menjaga penjarakan fisik. Sebelum memasuki TPS, masyarakat diperiksa suhu tubuh dan diminta mencuci tangan di fasilitas yang disediakan. Terakhir, mereka wajib memakai sarung tangan sekali pakai saat mencoblos. 

Bacaan Lainnya

Prosedur sama dilakoni Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 12 di Banjar Adat Kauh, Desa Adat Pecatu. Suiasa datang bersama istri dan anak-anaknya pukul 08.00. Usai mencoblos, Suiasa menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, TNI Polri, seluruh perangkat di bawah, dan linmas yang melaksanakan tugas sesuai fungsi. Hal itu menjadi modal awal Pilkada Badung berjalan benar-benar terbuka dan jurdil. 

Dia berharap partisipasi masyarakat menggunakan hak politiknya saat ini bisa disalurkan maksimal, meski dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19. Sebab, segala prosedur prokes disiapkan dengan baik oleh penyelenggara. Kehadiran masyarakat menyalurkan hak pilih, ungkapnya, merupakan indikator tingkat kesadaran masyarakat ikut berkontribusi menentukan arah kepemimpinan di kedepan. “Saya berharap, apapun hasilnya, ini sudah berjalan dengan demokratis dan itulah hasil yang kita miliki bersama,” ucapnya. gay

Baca juga :  Tes Masif Terus Digencarkan, Masyarakat Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.