Wabup Kasta Tinjau Sumur Air Tua di Desa Pikat

  • Whatsapp
WABUP Kasta meninjau perbaikan saluran pipa PDAM Klungkung di sumber air Telaga Waja, Rendang, Karangasem. Foto: ist
WABUP Kasta meninjau perbaikan saluran pipa PDAM Klungkung di sumber air Telaga Waja, Rendang, Karangasem. Foto: ist

KLUNGKUNG – Banjar Cempaka di Desa Pikat, Kecamatan Dawan ternyata memiliki sumur air tua. Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, meninjau sumur air tersebut, setelah ada rencana pihak desa mengangkat air sumur untuk disalurkan kepada warga di daerah Celuk di banjar setempat.

Rencana mengangkat air dalam sumur itu lahir, karena hampir dua bulan aliran air PDAM untuk warga di daerah Celuk tidak merata. Menurut salah seorang warga Celuk, Kadek Suantara, ada sekira 70 KK tidak mendapat air secara merata. Dia berharap sumur yang tidak jauh dari Balai Banjar Cempaka ini bisa diaktifkan kembali, dan digunakan airnya untuk disalurkan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam peninjauan pada awal November 2020 lalu, Kasta minta perangkat desa melakukan pemeriksaan terhadap kondisi sumur. Pemeriksaan meliputi debit air, jumlah warga yang memanfaatkan, termasuk status lahan tempat sumur tersebut. “Kalau sudah pasti, buatkan proposal ke pemerintah daerah nanti agar bisa ditindaklanjuti,” ujar Kasta saat didampingi Camat Dawan, Dewa Widiantara.

Sebelumnya, Selasa (17/11/2020), Kasta juga meninjau perbaikan saluran pipa PDAM Klungkung di sumber air Telaga Waja, Rendang, Karangasem. Kasta melihat para pekerja menyelesaikan perbaikan, dan juga langsung mencoba menghidupkan salah satu mesin pengangkat air. “Semoga dengan upaya ini saluran PDAM Klungkung bisa kembali normal,” harapnya sembari memberi semangat kepada Dirut PDAM Klungkung, I Nyoman Renin, serta jajaran petugas terkait. 022

Baca juga :  Duh, Dalam Dua Hari 17 Pasien Covid-19 di Bali Meninggal Dunia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.