Vaksin Covid-19 Didistribusikan, Kota Denpasar Dijatah 24.280 Vial

  • Whatsapp
PROSES distribusi vaksin Covid-19 yang diterima Pemkot Denpasar dan disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Selasa (12/1/2021). foto: ist

DENPASAR – Setelah sebelumnya tiba dan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, vaksin Covid-19 akhirnya didistribusikan ke Kota Denpasar.

Pemkot Denpasar secara resmi menerima distribusi vaksin Covid-19 pada Selasa (12/1/2021) siang. Setelah diterima, vaksin langsung disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini, saat dikonfirmasi menyampaikan proses distribusi vaksin dilaksanakan oleh Pemprov Bali kepada kabupaten/kota di Bali. Hal ini dilaksanakan guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19 serentak.

Dikatakannya, dalam program vaksinasi tahap pertama ini, Kota Denpasar mendapatkan jatah vaksin buatan Sinovac terbanyak di Bali yakni sebanyak 24.280 vial.

“Vaksin sudah kami terima di Denpasar. Untuk saat ini kami laksanakan penyimpanan di UPT Farmasi Dinkes Kota Denpasar. Kota Denpasar mendapatkan jatah vaksin Covid-19 sebanyak 24.280 vial,” ujar Sri Armini.

Lebih lanjut dia mengatakan secara umum Pemkot Denpasar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 siap menyukseskan program vaksinasi serentak Covid-19. Berbagai upaya pun telah dilaksanakan, mulai dari sosialisasi, simulasi, dan pemantauan.

Selain itu, guna mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan telah menyiagakan 11 puskesmas beserta petugas vaksinasi yang tersebar di empat kecamatan, RSUD Wangaya, RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bhayangkara, dan KKP Benoa.

Baca juga :  Bangkai Paus Tutul Seberat 1 Ton Terdampar di Pantai Candidasa

“Simulasi sudah kami laksanakan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan, dan pada prinsipnya kami di Kota Denpasar siap menyukseskan vaksinasi Covid-19,” katanya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.