Tukang Las Tewas Tenggelam di Sumur, Ini Kronologisnya

  • Whatsapp
PROSES evakuasi korban Agus Priyono (58) yang tenggelam di sebuah sumur di Lingkungan Candi Baru, Gianyar. Foto: adi
PROSES evakuasi korban Agus Priyono (58) yang tenggelam di sebuah sumur di Lingkungan Candi Baru, Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Agus Priyono (58) asal Lumajang tewas tenggelam di sumur. Pria yang bekerja sebagai tukang las itu hendak menguras sumur karena ada bangkai kucing didalamnya. Kejadian itu terjadi di Lingkungan Candi Baru, Gianyar, Sabtu (18/4/2020).

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupeten Gianyar, Ngakan Dharma Jati, membenarkan peristiwa tersebut. kronologis kejadiannya yaitu sekitar pukul 14.00 Wita, korban sedang menguras air sumur sedalam sekitar 12 meter. Karena di dalam sumur terdapat bakai kucing, sembari air belum surut korban hendak mengambil bangkai kucing tersebut masuk ke dalam sumur dengan menggunakan tali karung plastik. Namun tiba-tiba tali yang digunakannya putus, sehingga korban tenggelam di dasar sumur.

Baca juga :  Operasional Pasar di Buleleng Dibatasi Empat Jam

Mendapatkan laporan seperti itu, Ngakan Dharma Jati mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan melakukan penanganan awal. “Kami juga berkoordinasi dengan potensi SAR terkait, di antaranya TNI, Polres Gianyar, Polsek Gianyar, Brimob, SAR Samapta Polda Bali, Babinkamtibmas, Babinsa, PMI serta aparat dan masyarakat setempat,” jelasnya.

Dalam penanganan tim SAR dilengkapi dengan peralatan SAR air, dan alat pendukung lainnya melakukan evakuasi. “Dua orang personel dari tim SAR gabungan turun untuk mengambil jenazah korban menggunakan peralatan lengkap. Semua prosesnya dilakukan sesuai SOP karena meminimalkan resiko.  Mengingat beberapa kasus, bahwa bahaya yang mengancam di kedalaman sumur yakni adanya kandungan gas beracun,” terangnya.

Baca juga :  Kontraktor dan Pekerja Migran di Gianyar Positif Covid-19

Korban akhirnya dapat dievakuasi sekitar pukul 16.30 Wita dalam keadaan meninggal dan dibawa ke Masjid Agung Gianyar oleh PMI Gianyar guna untuk disalatkan. 011

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.