Transmisi Lokal Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Bali, Klungkung-Denpasar Terbanyak

  • Whatsapp

DENPASAR – Tertular akibat transmisi lokal kembali mendominasi penambahan kasus positif Covid-19 di Bali, Minggu (7/6/2020). Buktinya, dari 25 kasus positif, 24 orang (2 WNA dan 22 WNI) merupakan transmisi lokal. Sisanya satu orang pekerja migran Indonesia (PMI).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, dari 22 WNI tertular karena tranmisi lokal tersebut tersebar di empat kabupaten/kota, dimana Klungkung dan Denpasar penyumbang terbanyak.

Rinciannya; Klungkung (7 orang), Denpasar (7), Badung (4) dan Gianyar (4). Sedangkan satu pekerja migran Indonesia yang terinfeksi Covid-19 dari Kabupaten Karangasem. ”Dengan tambahan 25 kasus baru itu, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Bali menjadi 582 orang (569 WNI dan 13 WNA),” ungkap Dewa Indra.

Baca juga :  Luhut: Pariwisata Baru Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat Covid-19

Sementara itu, juga dilaporkan ada penambahan dua pasien yang telah sembuh dari Covid-19 sebanyak dua orang, sehingga secara kumulatif jumlah pasien yang telah sembuh menjadi 373 orang. Sedangkan pasien meninggal tetap 5 orang (2 WNA, 3 WNI). Pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 204 orang.

Dewa Indra mengakui kasus transmisi lokal dalam beberapa hari terakhir terus meningkat tajam, sehingga secara kumulatif hingga 7 Juni 2020 sudah sebanyak 292 orang atau 50,17 persen dari total kasus positif Covid-19 di Bali.

”Karena itu, saya minta seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin semua dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19,” harapnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.