TP PKK Kabupaten Tabanan Gelar Pelatihan Administrasi

  • Whatsapp
PEMBUKAAN pelatihan TP PKK Kabupaten Tabanan, Kamis (19/11/2020). Foto: ist
PEMBUKAAN pelatihan TP PKK Kabupaten Tabanan, Kamis (19/11/2020). Foto: ist

TABANAN – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan menggelar pelatihan atau sosialisasi, dengan tema “Pelatihan atau Sosialisasi Kegiatan Pokja 1, Pokja 2, Pokja III, Pokja IV, SIM PKK, dan Administrasi PKK” pada Kamis (19/11/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan cakupan dan kualitas 10 program pokok PKK.

Pelatihan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantai III Kantor Bupati Tabanan itu, dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembanguna I Ketut Subrata Suyasa yang mewakili Bupati Tabanan, sekaligus membuka acara
tersebut. Hadir pula Kepala DPMD Kabupaten Tabanan Santi Susila, sertapara peserta pelatihan.

Bacaan Lainnya

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Subrata Suyasa, mengajak para peserta mengawali kegiatan ini dengan optimisme dan percaya diri untuk berkarya lebih baik. Hal itu untuk mewujudkan Tabanan yang sehat, aman, dan berprestasi.

“Para kader PKK harus senantiasa meningkatkan kemampuan agar dapat mengatasi isu-isu strategis permasalahan keluarga. Di antaranya tentang pola asuh anak dan remaja, pemahaman perkoperasian, pekarangan, posyandu, dan lainnya,” ujarnya.

Dengan kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme kader PKK dalam menghadapi masa pandemi yang dialami hampir di seluruh dunia saat ini. Pengaruhnya pun besar, terutama dalam sektor kesehatan dan ekonomi. Untuk itu, dalam pelaksanaan pelatihan ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga :  Semua Laporan Dana Kampanye Paslon Sesuai Kriteria, Giriasa Tertinggi, Sadia Terendah

Sementara itu, Santi Susila pun menegaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan cakupan dan kualitas 10 program PKK, yang dituangkan dalam 40 bidang pokja atau bidang tertib administrasi timPKK, dan sistematika pembuatan laporan.Pelatihan ini dilaksanakan sampai dengan 3 Desember 2020, yang tersebar di sepuluh kecamatan. Peserta diambil dari masing-masing TP PKK, dari masing masing angkatan di seluruh kecamatan, yakni sebanyak 100 orang. gap


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.