Tirta Ditemukan Meninggal di Atas Batu Besar

  • Whatsapp
TIM SAR gabungan berhasil menemukan korban I Gusti Agung Tirta Yasa (45) yang hilang di Sungai Sengguan, Tangeb, Senin (12/10/2020). Foto: ist
TIM SAR gabungan berhasil menemukan korban I Gusti Agung Tirta Yasa (45) yang hilang di Sungai Sengguan, Tangeb, Senin (12/10/2020). Foto: ist

TABANAN – Operasi SAR hari ke tiga, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang hilang di Sungai Sengguan, Tangeb, Senin (12/10/2020) pukul 15.30 Wita. Jenazah korban atas nama I Gusti Agung Tirta Yasa (45), tergeletak di atas batu besar, sekitar aliran sungai daerah Kaba-Kaba.

‘’Jenazahnya terlihat dari atas jurang di atas batu besar, kira-kira 5 km ke arah barat dari lokasi diduga korban hilang, Banjar Tegal Kepuh, Desa Kaba-Kaba,’’ ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.AP.

Bacaan Lainnya

Usai mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian segera merapat ke lokasi. Setelah dievakuasi jenasah langsung dibawa ke RS Mangusada, Badung.

Sebelumnya, seorang warga Banjar Tengah Tangep Abianbase, Kecamatan Mengwi, belum kembali usai mencari ikan di Sungai Sengguan Tangep, Sabtu (10/10/2020). Menurut keterangan, I Gusti Agung Tirta Yasa (45) berangkat dari rumahnya sekitar pukul 07.30 Wita. Hingga Pukul 11.00 Wita belum kembali. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan laporan kurang lebih pukul 11.15 Wita dari pihak keluarga.

Pada hari ketiga pencarian, tim SAR melakukan penyusuran di pinggiran sungai dan juga mengikuti aliran sungai dari Bendungan Munggu menuju ke arah selatan hingga jembatan Kaba-kaba. Sementara tim lainnya menyisiri dari Perumahan Green Lot menuju Pantai Nyanyi.

Baca juga :  Rai Mantra, Jaya Negara dan Rai Iswara Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR berlangsung di antaranya Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Polairud Kabupaten Badung, Polsek Mengwi, Setraskrim Kabupaten Tabanan, BPBD Badung, Babinsa Abianbase, pihak keluarga dan masyarakat setempat. 023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.