Timnas SEA Games Diminta Jalani 3 Kali Uji Coba, Salah Satunya Lawan Bali United

  • Whatsapp
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) didampingi Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kiri) saat meninjau latihan perdana Tim Nasional Indonesia U-22 di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2021 menjalani tiga laga uji coba sebelum mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Jakarta, akhir Februari.

“Saya meminta minimal ada tiga kali pertandingan persahabatan. Kalau bisa sebenarnya lima kali, tetapi melihat perkembangannya,” ujar Iriawan kepada pewarta di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu, ada beberapa tim yang sudah menyatakan bersedia untuk melawan timnas U-22. “Sudah ada yang bersedia, kalau tidak salah Bali United dan Persib U-23,” kata Iriawan menambahkan.

Pemusatan latihan (TC) tim nasional U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 berlangsung Gelora Bung Karno, 8-28 Februari. Sampai pekan kedua pelaksanaan TC, pelatih Shin Tae-yong masih fokus untuk membenahi fisik pemain yang dinilai jeblok karena hampir setahun tidak bertanding.

Ketua Umum PSSI menyetujui program Shin tersebut karena dinila tidak ideal jika pemain dipaksakan berlaga saat kebugaran fisik tidak sempurna. “Saya juga meminta jangan melakukan ‘sparring’ dengan tim lain kalau fisik belum siap,” pungkas Iwan Bule, seperti dilansir dari antaranews.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung di Vietnam, 21 November- 2 Desember. PSSI menargetkan medali emas dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada 1991.

Baca juga :  HUT Korem 163/Wira Satya, Kodim Bangli Baksos Donor Darah

Berdasarkan regulasi SEA Games 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.