Tiga Besar MCP Terbaik, Pemkot Denpasar Raih Penghargaan dari KPK RI

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara (tengah), didampingi Wawali I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar dan Sekda IB Alit Wiradana saat mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dilaksanakan secara daring dan luring, Kamis (9/12/2021). foto: ist

DENPASAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar kembali meraih penghargaan skala nasional. Kali ini, ibukota Provinsi Bali ini meraih penghargaan tiga besar Monitoring Centre For Prevention (MCP) di tahun 2020 untuk Kategori Pemerintah Kota. Hal tersebut terungkap saat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dilaksanakan secara daring dan luring, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua KPK RI, Firli Bahuri. Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wawali I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Denpasar IB Alit Wiradana, Kepala Inspektora, Putu Naning Djayaningsih dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai mengikuti secara daring dari Kantor Walikota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Kota Denpasar berada di posisi ketiga dibawah Kota Pematang Siantar dan Kota Semarang. Sementara itu di posisi keempat terdapat Kota Tebing Tinggi dan diposisi kelima Kota Mataram. Kota Denpasar meraih penghargaan (MCP) di tahun 2020 dengan nilai MCP sebesar 86,26.

Ketua KPK RI, Firli Bahuri menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada semua pihak yang turut serta atas pelaksanaan peringatan Hakordia 2021. “Kita sebagai anak bangsa sungguh bersyukur karena hari ini segenap umat manusia dan kita seluruh anak bangsa Indonesia memperingati Hakordia sedunia yang mengambil tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi,” kata Firli.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Ajak Masyarakat Jangan Buang Sampah di Sungai

Tema tersebut, tambahnya, bertujuan untuk mengajak semua pihak khususnya anak muda dalam melakukan pemberantasan korupsi. “Tema ini sengaja kami ambil dalam rangka memberikan kesempatan dan mengajak segenap anak bangsa untuk mengambil peran memberantas dan melakukan aksi-aksi terkait dengan pemberantasan korupsi,” jelasnya.

“Kita juga berharap semua anak bangsa memiliki semangat dan komitmen yang sama untuk meningkatkan membangun budaya antikorupsi,” ujar Firli seraya menambahkan, saat ini KPK RI terus menggencarkan Trisula Pencegahan Korupsi. Yakni Pendekatan Pendidikan Masyarakat, Pendekatan Pencegahan, dan Pendekatan Penindakan.

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan terima kasih atas pendampingan dan perhatian dari KPK RI dalam pencegahan dan peningkatan pelayanan. Sehingga saat ini Pemkot Denpasar mampu meraih penghargaan tiga besar Monitoring Centre For Prevention (MCP) di tahun 2020.

Nilai MCP oleh KPK RI kepada Pemkot Denpasar nantinya terus dilakukan pendampingan, monitoring dan evaluasi, untuk dapat melakukan perbaikan-perbaikan kedepan dalam peningkatan pelayanan publik yang baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan capaian penghargaan ini tentunya menjadi cambuk sekaligus bekal motivasi untuk terus berbenah guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pelayanan publik sehingga pelayanan kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” ujar Jaya Negara. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.