Terpilih Aklamasi, Ngurah Harta Bertekad Kembalikan Kejayaan Taekwondo Denpasar

  • Whatsapp
KETUA baru TI Denpasar, I Gusti Ngurah Harta (kiri) bersama Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa (tengah) dan Ketua Pengprov TI Bali, AAP. Suryawan Wiranatha. foto: ist

DENPASAR – Pinisepuh (Tetua) Perguruan Sandhi Murti, Drs. I Gusti Ngurah Harta terpilih secara sah sebagai Ketua baru Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar untuk periode empat tahun ke depan (2020-2024), pada Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Taekwondo Indonesia Denpasar, di Gedung Shanti Graha Jalan PB. Sudirman, Denpasar, Bali, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan sah, karena Muskotlub TI Denpasar dihadiri langsung Ketua Umum Pengprov TI Bali, AAP. Suryawan Wiranatha dan Ketua Umum KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, serta dihadiri lebih 2/3 Dojang anggota TI Kota Denpasar. Karena berlangsung di tengah pandemi covid-19, panitia pelaksana Muskotlub tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Bacaan Lainnya

Muskotlub juga dihadiri Ketua Harian Pengprov TI Bali, Made Muliasa, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., yang diwakili Paspotmar Lanal Denpasar Kapten Laut (P) Komang S serta para penasihat TI Bali.

Dari 21 Dojang (klub) pemilik hak suara pada Muskotlub yang mengambil tema “Bersatu Untuk Prestasi Yang Lebih Baik”, hampir seluruhnya (19 dojang) memberikan suaranya untuk Ngurah Harta. Sementara, hanya satu Dojang memilih Wayan Seri Arta dan satu Dojang lagi yakni Bima Sakti abstain (tidak hadir).

Baca juga :  5 Fraksi di DPRD Klungkung Setujui Ranperda BPD, Fraksi PDIP Minta Bupati Tidak Menjadikan Anggota BPD Tenaga Sukarela

Pelaksana Harian (Plh) Pengkot TI Denpasar, Kornelis Ratu mengatakan, jalannya Muskotlub berlangsung lancar dan sangat demokratis. Ia juga menegaskan, hasil Muskotlub bisa dikatakan sah jika ada rekomendasi dari dua induk organisasi yaitu KONI Denpasar dan Pengprov TI Bali sesuai AD/ART Taekwondo Indonesia.

Dalam sambutannya saat membuka Muskotlub tersebut, Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, memberi apresiasi setinggi tingginya atas dedikasi para penggiat olahraga Taekwondo Denpasar ini, yang masih bisa bersatu dan duduk bersama untuk memilih Ketua TI Denpasar yang baru. Dengan kebersamaan ini, diharapkan pengurus yang terpilih bisa lebih memajukan prestasi taekwondo Denpasar,

Sementara itu, Ketua TI Denpasar terpilih I Gusti Ngurah Harta menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menakhodai TI Denpasar. Ngurah Harta juga mengaku akan fokus dan serius meningkatkan prestasi taekwondo Denpasar.

Ia menyebutkan agenda paling dekat yakni mempersiapkan atlet-atlet untuk mewakili Denpasar pada even-even penting seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali. ”Dengan pembinaan secara kontinyu yang dibarengi kerja keras segenap pengurus, mudah-mdahan prestasi taekwondo bisa mengharumkan nama Denpasar di tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Ngurah Harta juga bertekad mengembalikan kejayaan taekwondo di Kota Denpasar. Untuk mewujudkan itu, dirinya sangat berharap dukungan penuh dojang-jojang (klub) anggota TI Denpasar, terutama dalam hal pembinaan sehingga Denpasar betul-betul punya atlet-atlet tangguh. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.