Tergerus Hujan, Kerusakan Jalan di Susut makin Parah

  • Whatsapp
KONDISI jalan di Kecamatan Susut, sejak beberapa bulan terakhir mulai rusak akibat diterjang air hujan. foto: gia

BANGLI – Kondisi infrastruktur jalan di Bangli, terutama di Kecamatan Susut, Bangli, Bali sejak beberapa bulan terakhir mulai rusak akibat diterjang air hujan. Salah satunya ruas jalan penghubung Banjar Manuk dengan Desa Susut, hampir sebagian badan jalan ambrol. Kondisi ini tentu sangat membahayakan pemakai jalan.

Berdasarkan pantauan, ruas jalan dari Banjar Manuk ke Banjar Susut sudah lama tergerus air. Sejak musim hujan tahun ini, kerusakan semakin parah. Awalnya hanya senderan yang jebol, tapi kini badan jalan ikut tergerus.

Bacaan Lainnya

Hal serupa juga dijumpai di ruas jalan yang menghubungkan wilayah Susut dengan Desa Selat, yang badan jalan compang-camping. Jalan yang relatif sempit jadi tambah sempit lantaran sebagian jalan ambrol.

Dikonfirmasi Senin (21/12/2020), Anggota DPRD Bangli, I Wayan Karyasa, membenarkan adanya kerusakan jalan tersebut. Dia melihat kerusakan jalan di Susut hampir rata-rata seperti terjadi di wilayah Manuk menuju Susut.

“Rata-rata senderan lebih dulu jebol, kemudian badan jalan tergerus. Jika tidak segera ditangani, akan lebih parah lagi. Kemungkinan besar bisa membahayakan pemakai jalan,” sebutnya.

Politisi PDIP asal Desa Selat ini mengaku sudah beberapa kali menyuarakan kerusakan itu dalam rapat kerja dengan Dinas PU. Sayang, hingga kini belum dilakukan perbaikan. Padahal ruas jalan ini sangat potensi mengalami kerusakan lebih perah.

Baca juga :  GWK Cultural Park Bali kembali Buka

“Kami harap tahun 2021 perbaikannya bisa direalisasikan. Posisi jalan yang rusak ini sangat membahayakan pengendara, karena berada di tikungan,” sergahnya.

Kasi Pekerjaan Umum Dinas PU Bangli, I Wayan Suastika, sempat menyebutkan kerusakan yang relatif ringan akan diperbaiki dengan anggaran pemeliharaan rutin. Sementara kondisi jalan dengan kerusakan lebih parah akibat bencana alam seperti di Banjar Tegal dan Tegallalang, harus direncanakan lebih matang. Sebab, akan menghabiskan anggaran mencapai miliaran. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.