Terapkan Protokol Kesehatan, Hari Jadi DCA ke-13 Berlangsung Sederhana

  • Whatsapp
SENSEI Agung Astawa saat memotivasi para karateka DCA. foto: gus alit

DENPASAR – Di tengah pandemi Covid-19, Doko Campuhan Asri (DCA) Denpasar genap berusia 13 tahun. Tepatnya Rabu (25/8/2020) petang, peringatan hari jadi ini berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di markas DCA di Jalan Kebo Iwa Utara, Padangsambian, Denpasar Barat.

Ketua DCA, I Gusti Agung Kusuma Astawa yang akrab disapa Sensei Agung Astawa mengatakan, peringatan hari jadi ini juga didukung penuh para orangtua karateka. “Mereka ada yang menyumbangkan jajan, minuman, kue dan lain sebagainya,” tuturnya seraya menyampaikan terima kasih atas partisipasi mereka.

Menurutnya, diusia ke-13 ini, para karateka yang tergabung dalam DCA telah berhasil meraih berbagai prestasi serta mengharumkan nama Denpasar dan juga mewakili Bali di kancah nasional maupun internasional.

Baca juga :  Pemprov Bali Komit Tindaklanjuti Rekomendasi BPK RI

“Tentu usia ke-13 jika diibaratkan umur ini masih usia belia. Namun berkat dukungan semua pihak, baik itu para pelatih, karateka dan juga orangtua, astungkara berbagai prestasi telah berhasil ditorehkan para karateka kami,” tuturnya.

Lanjut dia, di tengah pandemi ini bukan berarti para karateka berdiam diri saja di rumah. Akan tetapi, tetap melakukan latihan-latihan secara disiplin di rumahnya masing-masing.

“Ini untuk tetap mengasah kemampuan mereka, dan sekaligus menjaga imun tubuh sehingga terhindar dari virus ini. Anak-anak kami minta membuat video latihan mereka di rumah masing-masing, kemudian dikirimkan ke kami dan lanjut diunggah ke media sosial,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara IG Agung Bagus Sastra Putra menyampaikan, kendatipun berlangsung sederhana namun tidak mengurangi makna. “Tidak ada persiapan khusus dalam memperingati hari jadi ini. Kami hanya melakukan bersih-bersih tiga hari sebelum peringatan ini,” ujarnya.

Baca juga :  Wagub Ingin Bali Jadi Pelopor Transaksi Non-tunai di Sektor Pariwisata

Kata dia, protokol kesehatan pun dilakukan dalam acara ini. Mulai dari menyediakan cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, mengatur jarak fisik, serta wajib menggunakan masker. “Acara terselanggara atas dukungan semua pihak. Para orangtua karateka ada yang menyumbang jajan, dan minuman,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari KKI Denpasar menyampaikan selamat dan apresiasi atas keberhasilan dojo ini. “Semoga semakin solid, tetap kompak selalu. KKI Denpasar bangga dengan DCA yang selalu menjaga kekompakan, rajin berlatih, dukungan orangtua sehingga dojo ini berhasil meraih berbagai prestasi baik tingkat lokal, daerah, nasional dan bahkan internasional,” tandasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.