Tekuk Atletico Madrid 1-0, Barcelona Juara IYC 2021

PEMAIN Barcelona U-18 Xavier Morenho Hernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (19/4/2022) malam. foto: antaranews

JAKARTA – Tim Barcelona U-18 akhirnya tampil sebagai juara International Youth Championship (IYC) 2021 setelah menekuk Atletico Madrid U-18 dengan skor 1-0 pada partai final di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (19/4/2022) malam.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Xavier Hernandez. Pada laga itu, Barcelona tampil dengan permainan khasnya yaitu umpan-umpan pendek dan penguasaan bola. Atletico Madrid yang lebih menunggu akhirnya terkejut dengan gol cepat Barcelona pada menit pertama.

Bacaan Lainnya

Adalah Xavier Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor. Begitu menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Xavier yang mengisi posisi penyerang sayap kiri berlari menusuk ke dalam kotak penalti Atletico Madrid dan menjebol gawang lawan.

Gol tersebut membuat Atletico Madrid meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan. Hal itu membuat Barcelona, yang tetap mendominasi laga, kesulitan menghadirkan gol tambahan. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan U-18 Barcelona.

Skuad belia “Blaugrana” tampil apik sepanjang IYC 2021 dengan tidak terkalahkan pada empat pertandingan. Sepanjang itu, tim asuhan Iban Cuadrado menorehkan tiga kemenangan dan satu seri.

Tim yang mampu menahan imbang U-18 Barcelona adalah tim U-20 All Star Indonesia dengan skor 0-0. Selain itu, Barcelona menundukkan U-18 Atletico Madrid 2-0, pada pertemuan pertama, U-18 Bali United dengan skor 4-0 dan kembali mengandaskan U-18 Atletico Madrid di final 1-0.

Baca juga :  Selly Mantra Bagikan Donasi Kepada Warga Terdampak Covid-19

Dengan demikian, pada IYC 2021 yang berlangsung pada 13-19 April 2022 di JIS, peringkat kedua diisi tim U-18 Atletico Madrid, lalu di posisi ketiga ada U-20 Indonesia All Star dan U-18 Bali United berstatus juru kunci. Pada perebutan tempat ketiga, U-20 Indonesia All Star mengandaskan perlawanan U-18 Bali United 2-1. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.