Tanah Longsor Tutup Akses Jalan di Sebatu

  • Whatsapp
PETUGAS BPBD dibantu Damkar Kabupaten Gianyar mengevakuasi tanah longsor di Jalan Raya Bonjaka, Tegallalang. Foto: adi
PETUGAS BPBD dibantu Damkar Kabupaten Gianyar mengevakuasi tanah longsor di Jalan Raya Bonjaka, Tegallalang. Foto: adi

GIANYAR – Akibat diguyur hujan deras, tanah setinggi 20 meter di Jalan Raya Bonjaka, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, longsor, Selasa (15/12/2020). Material longsoran yang runtuh di badan jalan mengakibatkan akses di jalan itu sempat terputus.

“Tanah longsor dengan tinggi 20 meter dan ketebalan 1 meter menutup akses jalan,” kata Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati.

Bacaan Lainnya

Merespons bencana itu, dia berkata mengerahkan petugasnya ke lokasi untuk evakuasi dan pembersihan. “Kami menurunkan beberapa personel dari BPBD Gianyar dengan dibantu damkar untuk membersihkan material yang menutupi akses jalan,” sebutnya.

Menimbang musim hujan memang rawan bencana, dia mengimbau dan mengingatkan masyarakat tetap berhati-hati saat melewati jalanan yang dianggap berisiko longsor. “Di setiap jalan biasanya ada plang berisi seruan rawan longsor. Itu agar diperhatikan ketika memasuki musim hujan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesannya. adi

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Pasien Sembuh Bertambah 21, Positif 36, Meninggal 1 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.