Tabanan Peringkat Pertama BKN Award 2021

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila, menerima penghargaan BKN Award 2021 dari Badan Kepegawaian Negara RI, Senin (27/12/2021). Foto: ist

TABANAN – Tabanan meraih peringkat pertama sebagai kabupaten dalam kategori implementasi penilaian kerja pemerintah kabupaten tipe A. Hal itu terungkap ketika Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila, menerima penghargaan BKN Award 2021 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Senin (27/12/2021). Dalam acara itu juga dilanjutkan dengan pengarahan terhadap kinerja ASN 2022 dan Musda Korpri Kabupaten Tabanan. Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Regional (Kakanreg) X BKN RI, para asisten setda, kepala OPD terkait di lingkungan Setda Tabanan, dan para camat.

Bacaan Lainnya

BKN Award dikatakan sebagai apresiasi atas komitmen dan konsistensi dalam pelaksanaan manajemen ASN. Penghargaan yang diberikan ini diharapkan mampu jadi motivasi untuk menyempurnakan kembali manajemen ASN Pemkab Tabanan. Selain itu, juga merefleksi terhadap masa kepemimpinan Bupati Tabanan pada tahun pertama.

“Jajaran perangkat daerah merupakan garda terdepan untuk mewujudkan visi-misi yang tertuang dalam dokumen RPJMD Kabupaten Tabanan 2021-2026. Oleh sebab itu, semua harus berperan aktif, sesuai tupoksi masing-masing, namun tetap terkoordinir dan terintegrasi dengan semangat ‘satu komando, satu perintah’,” ujar Bupati Tabanan dalam amanatnya yang dibacakan Sekda.

Baca juga :  Ciptakan Keseimbangan Ekonomi, Golkar Dorong UMKM Diprioritaskan Hadapi Kenormalan Baru

Dia juga menekankan terhadap pola komunikasi dan koordinasi yang wajib dilakukan secara total dan holistik, dan menerapkan saling kerja sama dan membangun kekompakan tim dalam mencapai tujuan. “Jangan takut berinovasi. Tanamkan jiwa ‘inovasi harga mati’, dan berpikir secara out of the box, sehingga pelayanan yang dilakukan benar-benar bisa dirasakan masyarakat Tabanan,” tegas Susila.

Kakanreg X BKN RI, Paulus Dwi Laksono, mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Tabanan dalam mengelola manajemen kepegawaian, sehingga meraih penghargaan BKN Award. “Maju bersama, maju terus. Mari kita bangun manajemen kepegawaian di Kabupaten Tabanan ini agar lebih bagus lagi,” serunya, seraya berharap Kabupaten Tabanan mampu jadi acuan bagi kabupaten lain. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.