Swiss Open: Pramudya/Yeremia Melaju, Juara All England 2022 Langsung Tumbang

GANDA Putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri mengangkat trofi juara usai mengalahkan seniornya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-13, pada final All England di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022). foto: antaranews

GANDA putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak 16 besar Turnamen Bulutangkis Swiss Open 2022, setelah mengatasi perlawanan sengit pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi melalui pertarungan rubber game 29-30, 21-11 dan 21-17, di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (23/3/2022).

Sayangnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang baru sepekan lalu menjuarai All England 2022 langsung tumbang di babak awal. Pasangan yang akrab dengan sebutan Bakri (Bagas/Fikiri) ini dipaksa harus mengakui keunggulan pasangan terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Bacaan Lainnya

“Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah. Di gim pertama poinnya sangat ramai. Kami kurang fokus terutama di poin-poin akhir. Sudah unggul jadi tertikung. Di gim kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang,” kata Yeremia dalam informasi tertulis PP PBSI.

Minimnya kesempatan menjajal lapangan pertandingan karena baru tiba dari Inggris di hari Senin (21/3/2022), tidak membuat ganda putra peringkat 23 kesulitan beradaptasi. “Kami hanya sekali coba lapangan, yaitu kemarin pagi. Suasananya tidak jauh berbeda dari tahun lalu dimana kami juga turun di ajang ini,” tutur Yeremia.

Pramudya/Yeremia sempat tampil di Swiss Open 2021 dan mencapai babak 16 besar setelah kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Lalu pada hari Kamis, kedua pasangan akan kembali berjumpa di babak dan ajang yang sama.

Baca juga :  Lagi, Indonesia Satu Grup dengan Malaysia pada Piala AFF U-23 di Kamboja (14-26 Februari 2022)

“Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire. Di sini kami lebih menyiapkan mental dan fokus pada pola permainan kami,” ucap Yeremia, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Adapun Rankireddy/Shetty maju ke babak 16 besar setelah menjegal sang juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melalui pertarungan rubber game dengan skor 17-21, 21-11 dan 21-18.

“Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali,” kata Fikri singkat.

Skuad Merah Putih masih menyisakan enam wakil yang akan berlaga di Swiss Open hari ini, dengan empat di antaranya akan saling berhadapan. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di tunggal putra juga terjadi ”perang saudara” antara Anthony Sinisuka Ginting vs Shesar Hiren Rhustavito, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.