Swiss Open: Jojo Lolos 16 Besar Usai Singkirkan Wakil Prancis

TUNGGAL putra andalan Indonesia, Jonatan ''Jojo'' Christie. foto: antaranews

TUNGGAL putra Indonesia Jonatan ”Jojo” Christie lolos ke babak kedua (16) besar Turnamen Bulutangkis Swiss Open 2022 setelah menyingkirkan wakil Prancis, Thomas Rouxel dengan dua gim langsung 21-10 dan 21-15 dalam 30 menit, di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (23/3/2022).

Jojo terlihat bermain sangat nyaman di laga awal (32 besar), dengan terus mendominasi permainan, baik pada gim pertama maupun kedua. “Pertama Puji Tuhan hari ini di babak pertama bisa diberikan kemenangan. Tidak mudah karena sudah dua minggu lebih kami di Eropa dan saya sempat kena Covid di Jerman,” kata Jojo lewat keterangan resmi PP PBSI.

Bacaan Lainnya

Sebelum berlaga di babak pertama, pebulutangkis tunggal putra unggulan keempat itu menjalani istirahat selama dua hari dan membuat staminanya menurun. Oleh sebab itu pasca pertandingan hari ini, ia memutuskan untuk kembali berlatih agar lebih prima menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pengalamannya melaju hingga perempatfinal di All England pekan lalu memberikan pelajaran berharga dalam penampilannya di Swiss. Berkaca dari turnamen sebelumnya, Jonatan akan membenahi faktor non-teknis.

“Banyak pengalaman yang bisa saya ambil dari All England. Di Swiss ini saya lebih fokus ke perbaikan faktor non teknis. Bagaimana cara berpikir, ketenangan, dan mental agar bisa mengeluarkan semua kemampuan di lapangan. Kalau teknis sepertinya sudah oke semua,” tutur Jojo, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Jojo juga tidak menampik bahwa gelar juara adalah incarannya di ajang ini, tapi ia lebih memilih untuk menikmati pertandingan satu demi satu.

Baca juga :  KPU NTB Mudahkan Pelayanan Difabel di Pemilu 2024

“Pastinya mau main yang terbaik, tapi di sini banyak pemain bagus juga. Saya mau fokus satu demi satu dulu. Saat laga terakhir All England saya kurang bisa menikmati pertandingan jadi ada strategi yang tidak berjalan. Nah, di sini saya mau coba lebih nyaman,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.