Sopir Terminal Ubung Dibantu Kelengkapan Prokes

  • Whatsapp
PENYERAHAN bantuan kelengkapan prokes pencegahan virus Corona kepada sopir angkutan umum di Terminal Ubung, Denpasar, Kamis (1/10/2020). Foto: ist
PENYERAHAN bantuan kelengkapan prokes pencegahan virus Corona kepada sopir angkutan umum di Terminal Ubung, Denpasar, Kamis (1/10/2020). Foto: ist

DENPASAR – Memasuki masa new normal kegiatan perekonomian masyarakat mulai menggeliat kembali. Namun, kekhawatiran tertular Covid-19 masih tinggi, terutama ketika melakukan perjalanan dengan transportasi publik. Mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali memberikan bantuan kelengkapan protokol kesehatan (prokes) kepada sopir angkutan umum di Terminal Ubung, Denpasar, Kamis (1/10/2020).

Kelengkapan prokes yang terdiri dari face shield(pelindung wajah) 100 buah, masker 50 buah, hand sanitizer 50 buah, stiker dan brosur 250 buah, wastafel alat cuci tangan 1 buah, dan 200 paket bahan sosialisasi kampus diserahkan oleh Direktur Poltrada Bali, Bambang Wijanarko, didampingi Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan.

Bacaan Lainnya

Bambang Wijanarko mengatakan, dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan bantuan kelengkapan prokes diserahkan kepada 20 kendaraan angkutan umum, yang terdiri dari Carry 6 kendaraan, Elf 11 kendaraan, dan bus sedang 3 kendaraan. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud nyata partisipasi Poltrada Bali sebagai institusi pemerintah dan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam melayani masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat transportasi untuk memahami bahwa new normal bukan sekadar aturan teknis di lapangan, namun sebuah kebiasaan baru yang harus dimengerti dan diterapkan secara disiplin oleh semua golongan masyarakat khususnya pengguna transportasi.

Baca juga :  Selly Mantra Ingatkan Peran Orang Tua Tingkatkan Imun Anak di Masa Pandemi

“Maka dari itu, selain menyerahkan bantuan perlengkapan protokol kesehatan, kami bersama Dinas Perhubungan Kota Denpasar juga memberikan Penyuluhan keselamatan transportasi jalan melalui pemberian informasi dan penerapan transportasi berkeselamatan serta berkesehatan di era new normal bagi penyelenggara angkutan umum di UPT Terminal Ubung,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Ketut Sriawan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Poltrada Bali kepada sopir angkutan umum di UPT Terminal Ubung. Dalam kesempatan itu, Sriawan juga memberikan himbauan kepada awak pengemudi angkutan umum agar tetap produktif dalam pelayanan angkutan transportasi dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan.

Tidak lupa pula disampaikan SOP serta petunjuk teknik transportasi yang meliputi prokes pribadi saat berada di transportasi umum di era kenormalan baru, serta edukasi masyarakat transportasi tentang adaptasi kebiasaan baru yang aman, sehat, dan produktif. 026

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.