SMPN 10 Denpasar Loloskan Dua Siswa ke KSN 2020, Bukti Konsistensi dan Peningkatan Prestasi

  • Whatsapp
KEPALA SMPN 10 Denpasar, I Wayan Sumiara. Foto: tra
KEPALA SMPN 10 Denpasar, I Wayan Sumiara. foto: tra

DENPASAR – Memiliki siswa berbakat yang lolos ke kompetisi tingkat nasional menjadi kebanggan tersendiri bagi sekolah. SMPN 10 Denpasar misalnya, tahun ini mampu meloloskan dua siswanya ke Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020.

KSN sebelumnya merupakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang pada 2020 ini berganti nama dan di bawah penyelenggaraan lembaga baru, Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud. Untuk bisa lolos ke level nasional di KSN ini harus melalui seleksi berjenjang, ketat dan cukup melelahkan di Bali.

Bacaan Lainnya

Dua siswa SMPN 10 Denpasar yang mewakili Bali ke KSN adalah Putu Wahyu Satya Wiryatama di bidang matematika dan Gede Prema Raditya di bidang IPA. Ini merupakan prestasi yang diukir oleh siswa SMPN 10 Denpasar mampu lolos ke tingkat nasional bersama enam  siswa SMP lainnya di Denpasar yang mewakili Bali pada KSN jenjang SMP tahun 2020.

‘’Mereka ini siswa-siswa yang daya juangnya cukup tinggi dan saat belajar selain dibimbing, mereka juga mencari tahu lewat internet atau sumber lain,’’ ungkap Kepala SMPN 10 Denpasar, I Wayan Sumiara, S.Pd.,M.Pd., Sabtu (24/10/2020).

Rasa syukur dan bangga sekaligus mengapresiasi pencapaian siswa lolos KSN 2020 juga diucapkan Sumiara. Menurut dia, konsistensi dan peningkatan pencapaian prestasi di setiap event olimpiade sains merupakan hal yang terpenting, karena konsistensi membuktikan kualitas yang diakui.  

Baca juga :  Warga Protes Pembangunan Dermaga III di Pelabuhan Padangbai

Tidak sedikit sekolah bisa meraih prestasi tapi juga tidak banyak yang bisa konsisten dalam mempertahankan perestasinya. Karena memang, mempertahankan jauh lebih sulit dari pada meraih.

‘’Astungkara SMPN 10 Denpasar kembali menunjukkan kelasnya di KSN tahun ini. Kami tetap konsisten memberikan kontribusi terbaiknya dalam mencetak generasi berprestasi, meskipun pandemi Covid-19 dan pembelajaran harus daring,’’ ucapnya memungkasi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.