Sedana Arta Pimpin Apel Disiplin, Pelayanan IGD-Poliklinik RSUD Bangli Mulai Dipindah ke Gedung Baru

BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat menyapa warga yang datang berobat ke RSUD Bangli. Sejak, Senin (9/1/2023), pelayanan IGD-Poliklinik mulai dipindah ke gedung baru. Foto: ist

BANGLI – Setelah diresmikannya gedung baru 1A dan 1B RSUD Bangli pada 30 Desember 2022 lalu oleh Gubernur Wayan Koster, pelayanan IGD dan Poliklinik Rawat Jalan dibuka, Senin (9/1/2023).

Kegiatan diawali apel disiplin yang dipimpin Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr. Nyoman Arsana; serta Direktur RSUD Bangli, dr. I Dewa Gede Oka Darsana.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Sedana Arta berkata, untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan di Bangli, dilakukan berbagai program yang bertujuan meningkatkan akses dan mutu pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya peningkatan fasilitas kesehatan yang ada.

“Upaya-upaya kesehatan di Kabupaten Bangli telah diarahkan kepada upaya health promotion dan meningkatkan health education, kesadaran untuk masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Pelayanan kuratif serta rehabilitatif, sambungnya, juga terus diperhatikan kualitas layanannya dengan memberi pelayanan kesehatan rujukan yang bermutu, berstandar, dan profesional. “RSUD Bangli merupakan satu-satunya rumah sakit pemerintah di Kabupaten Bangli, dan merupakan rumah sakit pendidikan utama berkelas B sesuai hasil akreditasi pada bulan November 2022 lalu,” jelasnya.

Dengan dibukanya pelayanan IGD dan Poliklinik di Gedung I A dan I B RSUD Bangli, dia berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus meningkatkan derajat masyarakat Bangli.

Baca juga :  Memeriahkan HUT Ke-2, SMPN 14 Denpasar Gelar Berbagai Lomba

I Dewa Gede Oka Darsana menambahkan, setelah diresmikan, RSUD langsung melaksanakan kegiatan perpindahan ruangan dari gedung lama ke gedung yang baru. “Perlu waktu satu minggu untuk pemindahan peralatan medis serta sarana penunjang lainnya, dan hari ini (kemarin) pelayanan di gedung baru sudah bisa dilaksanakan,” paparnya.

Secara umum, terangnya, masyarakat sudah bisa menerima pelayanan kesehatan IGD dan Poliklinik Rawat Jalan, sedangkan untuk ruang perawatan masih tetap di gedung lama. Dia mengimbau masyarakat yang akan berobat untuk menyiapkan segala administrasi seperti BPJS dan KTP, agar lebih mudah dan cepat dalam mendapat pelayanan kesehatan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.