Sakit, Kepala SMP PGRI 5 Denpasar Berpulang

  • Whatsapp
I Wayan Wirasa (alm). Foto: ist
I Wayan Wirasa (alm). Foto: ist

DENPASAR – Keluarga besar SMP PGRI 5 Denpasar berduka karena sang pemimpin, Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, Dr. I Wayan Wirasa, MM., M.Pd., meninggal dunia. Wayan Wirasa meninggal dunia pada usia 66 tahun, pada Rabu (30/12/2020), sekitar pukul 17.00 di Rumah Sakit Bali Med, karena sakit.

Kini jenazah disemayamkan di rumah duka Banjar Bangah, Baturiti, Tabanan. Pihak keluarga masih rapat dengan prajuru banjar kapan jenazah akan diaben. Almarhum meninggalkan seorang istri Ni Nyoman Sarni, SPd., MM., serta tiga anak Putu Ariyantini, S.Pd., M.Pd., I Made Putra Wirawan, S.Pd., M.Pd., dan I Nyoman Wirama Putra serta enam cucu, merasa terkejut kehilangan bapak dan kakek yang baik, penuh disiplin dan suka bekerja keras secara mendadak. Untuk itu mereka minta maaf segala kesalahan bapaknya kepada rekan dan sabahat bapaknya selama hidup.

Bacaan Lainnya

Wayan Wirasa adalah kasek yang keempat memimpin SMP PGRI 5 Denpasar. Sebelumnya, almarhum adalah guru olahraga di SMPN 2 Denpasar, juga aktif di Pengprov PASI Bali. Almarhum sukses menjadikan SMP PGRI 5 Denpasar di Jalan Gunung Agung Gang Indus No. 8, Denpasar, mandiri dalam segala hal.

Almarhum, sering mengingatkan guru, bahwa kunci utama PBM berkualitas ada di tangan guru. Karenanya ia mengatakan, guru SMP PGRI 5 Denpasar tak boleh anti perubahan, melainkan terus berkreasi dan berinovasi dalam mengajar. Dengan demikian siswa mendapat pelayanan berkualitas untuk menghasilkan mutu lulusan berkualitas.

Baca juga :  Cedera Bagas dan Supriadi Tak Serius Pasca Timnas U-19 Gulung NK Dugopolje

Paradigma baru cara mengajar guru ini, sudah diterapkan puluhan tahun di SMP PGRI 5 Denpasar. Sebab kemajuan teknologi jauh lebih pesat dibandingkan kemampuan guru sehingga dituntut guru yang adaptif sepanjang zaman.

Setiap workshop peningkatan mutu guru, para karyawan dan pegawai juga diikutsertakan karena mereka adalah bagian dan komponen penting dalam pelayanan PBM. Dengan demikian satu langkah menjadikan SMP PGRI 5 Denpasar sekolah berkualitas yang setara dengan sekolah kembarannya SMPN 2 Denpasar.

Soal prestasi, SMP PGRI 5 Denpasar juara II lomba UKS se-Bali dan juara II PKTP se-Bali. Langganan juara umum Porsenijar PGRI dan satu-satunya sekolah swasta yang menembus ranking tiga besar di Porjar Kota Denpasar. SMP PGRI 5 Denpasar juga banyak melahirkan atlet berprestasi nasional dan internasional, seperti Maria Natalia Londa.

Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM., mengaku kehilangan kasek yang dikenal giat bekerja menjadikan SMP PGRI 5 Denpasar sekolah mandiri dalam segala hal dan banyak membantu siswa kurang mampu melanjutkan studinya. Wayan Wirasa, kata dia, kasek yang biasa tinggal di sekolah sejak pagi hingga sore, dan sangat bersemangat memperjuangan mencerdaskan anak bangsa sejak kelahiran sekolah ini. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.