Revolusi Mental Diharap Tingkatkan Motivasi Kerja ASN

DIKLAT Revolusi Mental dan Peningkatan Motivasi Kerja ASN Pemkab Tabanan, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (8/4/2022). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, membuka Diklat Revolusi Mental dan Peningkatan Motivasi Kerja ASN Pemkab Tabanan, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (8/4/2022). Diklat tersebut melalui metode trayamekatrah hypnotic, kerja sama dengan Blur Hypnotic/Guru Mangku Hypno.

Kegiatan yang juga diikuti Sekda Tabanan I Gede Susila, kepala OPD terkait, dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan, itu merupakan diklat perdana yang digelar Pemkab Tabanan. Hal ini perlu dilakukan dalam era global yang serbacepat, guna meningkatkan kualitas dan motivasi kerja yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Melalui diklat ini, juga diharapkan dapat menumbuhkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sebagai upaya mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM),” ungkap Sanjaya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah untuk mewujudkan revolusi mental dan peningkatan motivasi kerja. Apabila efektif, maka akan dilakukan secara rutin pada setiap Jumat. “Hari ini (kemarin) coba dulu. Mari lepaskan semua beban kita. Apapun beban-beban yang ada, coba lepaskan semua itu,” ujar Sanjaya.

Dalam diklat tersebut, juga diisi dengan kegiatan-kegiatan yang santai dan menyenangkan, guna penyegaran badan maupun pikiran. Sanjaya juga menyadari bahwa tidak akan bisa bekerja sendiri jika tanpa dukungan dari seluruh jajaran di Pemkab Tabanan.

Baca juga :  Masa Pandemi, Destinasi Wisata Baru Bermunculan di Nusa Penida

Sanjaya mengucap syukur karena dalam satu tahun kepemimpinannya, ada beberapa program prioritas seperti pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan di masyarakat, perlahan tapi pasti dengan menunjukkan peningkatan. “Banggalah jadi orang Tabanan,” tambahnya.

Dengan kerja sama dan bahu-membahu, dia pun meyakini bahwa revolusi mental menuju reformasi birokrasi di Kabupaten Tabanan berada di jalur yang benar. Dia juga berharap, materi yang diberikan dalam diklat bisa memberikan refleksi dan pencerahan.

Sementara Kepala BKPSDM Tabanan, I Made Kristiadi Putra, berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan mampu meningkatkan kerja sama seluruh jajaran.

“Reformasi mental bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang berintegritas, jujur, terpercaya dan bertanggung-jawab, memiliki etos kerja, serta bergotong-royong mewujudkan visi-misi Kabupaten Tabanan,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.