Ratusan Hektare Subak Dlod Banjarangkan dan Subak Tulikup Kekurangan Air

SENDERAN saluran air di Tukad Melangit yang dalam kondisi rusak saat ditinjau oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta. Foto: ist

KLUNGKUNG – Subak Dlod Banjarangkan seluas sekitar 240 hektare dan Subak Tulikup seluas sekitar 250 hektare mengalami kekurangan. Hal itu, menurut Klian Subak Dlod Banjarangkan, Nyoman Subawa, karena senderan subak sepanjang 14,5 meter dan tinggi 1,5 meter mengalami kerusakan, Jumat (6/1/2023) malam akibat hujan disertai angin kencang.

Subawa berharap ada bantuan pemerintah untuk segera memperbaiki saluran air, agar lahan subak bisa segera memperoleh air. Apalagi di Subak Dlod Banjarangkan dan Subak Tulikup sedang ditanami padi dan palawija.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, akhir pekan lalu meninjau senderan saluran air jebol di Tukad Melangit yang berada diwilayah Kecamatan Banjarangkan bersama perwakilan Dinas PU. Kasta menyatakan Pemkab harus segera bertindak untuk membantu para petani mengatasi persoalan.

Dia tidak ingin para petani terlalu lama mengalami kendala air gegara jebolnya senderan. “Dinas PUPRPKP Kabupaten agar segera berkoordinasi dalam menentukan langkah, agar secepatnya petani bisa mendapat air,” serunya. baw

Baca juga :  Lolos ke Semifinal PON XX, Tim Basket Putri Bali Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.