Rai Wirajaya Bagikan Ribuan Paket Sembako

  • Whatsapp
Anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, membagikan paket sembako di Puri Gerenceng Pemecutan. Foto: Ist
Anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, membagikan paket sembako di Puri Gerenceng Pemecutan. Foto: Ist


DENPASAR –
Anggota Komisi XI DPR RI, IGA Rai Wirajaya, kembali melakukan aksi sosial serangkaian reses di Bali. Dia tatap muka terbatas dan keliling untuk berbagi penanganan Covid 19 dengan menyerahkan sembako melalui Progam Sosial Bank Indonesia (PSBI). Sedikitnya 1.160 paket sembako dibagikan ke sejumlah kelompok masyarakat di 22 titik di Denpasar dan sekitarnya.

Minggu (9/8/2020), di Puri Gerenceng Pemecutan, Denpasar diserahkan bantuan bersama anggota Komisi II Fraksi PDIP DPRD Bali, AA Ngurah Adhi Ardhana. Hadir juga Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede; Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jaya Negara; dan anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar, Nyoman Sumadika. “Ini saya lakukan tetap dengan spirit membantu meringankan beban sekaligus mengedukasi masyarakat, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru,” kata Wirajaya.

Baca juga :  KPU Bali Ogah Revisi Target Partisipasi Pemilih

Bantuan sembako ini sebelumnya diajukan DPP Jaringan Pemuda Nusantara, yang langsung disalurkan ke masyarakat. Di Puri Gerenceng, bantuan diserahkan ke sejumlah penerima di antaranya Perbekel Desa Pemecutan Kaja, ke prajuru banjar di Desa Pemecutan Kaja antara lain Kelihan Adat Banjar Gerenceng, Kelihan Dinas Banjar Gerenceng, Kelihan Adat Banjar Panti Gede, Kelihan Dinas Banjar Panti Gede, Kelihan Adat Banjar Panti Sari, Kelihan Dinas Banjar Panti Sari.

Sehari sebelumnya, Sabtu (8/8/2020) penyerahan bantuan sembako dilakukan di sejumlah titik. Seperti di Pura Kawitan Sentana Pande Desa Tonja, pemangku se-Desa Adat Tonja; Banjar Tatasan Kaja, Desa Tampaksiring Gianyar; ngaben madsal, linmas dan staf Desa Pemecutan Kaja. “Bantuan ini wujud kepedulian dan berbagi rasa di tengah pandemi. Ibaratnya terik matahari setahun dikasi setetes air sangat berarti bagi masyarakat,” imbuh anggota Fraksi PDIP itu.

Baca juga :  Tangani Covid-19, Gubernur Koster Tunjuk RS PTN Unud

Menurutnya, Bali dalam dua triwulan pertumbuhan ekonominya minus. Karena itu spirit gotong royong dan kebersamaan harus tetap dijaga agar ekonomi Bali bisa bangkit. “Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan perekonomian Bali bisa bangkit,” pesan politisi asal Peguyangan, Denpasar ini.

Adhi Ardhana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rai Wirajaya melalui paket sembako ini. “Pandemi masih belum berlalu, dan bantuan sembako ini masih sangat dibutuhkan masyarakat,” ulasnya.

Apresiasi juga disampaikan Ngurah Gede dan Jaya Negara. Mereka mengajak masyarakat tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Dalam new normal ini kita harus tetap waspada dengan pandemi Covid-19. Jangan lengah, harus tetap taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ajak Ngurah Gede, Ketua DPRD Kota Denpasar, tersebut. (tra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.