Puncak Peringatan HUT Ke-75 PGRI dan HGN, Wali Kota Rai Mantra Dianugerahi Penghargaan Dwija Praja Nugraha

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menerima piagam penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, Kamis (26/11/2020). Foto: tra
WALI Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menerima piagam penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Ketua PGRI Kota Denpasar, I Ketut Suarya, Kamis (26/11/2020). Foto: tra

DENPASAR – Puncak HUT ke-75 PGRI dan resepsi Hari Guru Nasional (HGN) 2020 tingkat Kota Denpasar, Kamis (26/11/2020) di aula SMK PGRI 3 Denpasar, dihadiri Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Acara digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Resepsi HUT diisi dengan penyerahan piagam penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Wali Kota Rai Mantra, serta piagam penghargaan Cendekia Cipta Pradana kepada Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar masa bakti 2006-2020 dan pembina PGRI Kota Denpasar dari Pengurus Kota PGRI Denpasar. Puncak HUT yang ditandai dengan pemotongan tumpeng juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada juara Guru Olimpic, dan penyerahan sembako kepada guru/pegawai/pesuruh yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Piagam penghargaan Dwija Praja Nugraha diberikan kepada Wali Kota Rai Mantra atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru, kemajuan pendidikan, dan PGRI di Kota Denpasar. Sementara piagam penghargaan Cendekia Cipta Pradana diberikan kepada Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar masa bakti 2006-2020 dan Pembina PGRI Kota Denpasar, yaitu; Dr. I Gusti Lanang Jelantik, M.Si.; Ir. IGN Eddy Mulya, SE., M.Si.; Drs. I Wayan Gunawan; Drs. I Nyoman Winata, M.Hum.; dan Drs. I Nengah Madiadnyana, MM. Penghargaan ini diberikan atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap kemajuan pendidikan dan kemajuan PGRI di Kota Denpasar.

Baca juga :  Puluhan Penyelam Siap Menata Struktur Terumbu Karang di Lovina

Ketua PGRI Kota Denpasar, Drs. Ketut Suarya, M.Pd. mengatakan, peringatan HGN dan HUT ke-75 PGRI berharap dipakai momentum guru semakin bermartabat dan sejahtera. Ia juga berpesan kepada para guru pada masa pandemi Covid-19 ini terus meningkatkan diri.

Ia bilang, masa pandemi ini merupakan tantangan bagi guru. Karenanya ia meminta para guru terus belajar dan belajar untuk peningkatan diri sehingga dapat menyesuaikan serta tetap memberikan pendidikan yang berkualitas untuk para siswa.

Perhatian Wali Kota Rai Mantra memajukan pendidikan di Kota Denpasar, kata Suarya tak pernah surut, khususnya dalam penyediaan anggaran pendidikan. PGRI Kota Denpasar akan selalu berusaha meningkatkan profesionalisme guru sehingga menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Wali Kota Rai Mantra mengatakan, masa depan sebuah bangsa sangat ditentukan oleh sumber daya manusianya. Jika manusianya tangguh, bangsa itu akan unggul. Untuk menjadi manusia dan bangsa yang tangguh dan unggul, Pendidikan harus maju dan berkualitas. Pendidikan akan maju dan berkualitas jika guru-gurunya bermatabat, profesional dan sejahtera.

“Untuk memajukan pendidikan dan ciptakan lulusan berkualitas. Tentunya kita harus ciptakan guru-guru yang bermartabat, profesional dan sejahtera. Itulah yang menjadi orientasi arah pembangunan pendidikan yang kita laksanakan, mari kita sambut masa depan pendidikan dan masa depan guru yang lebih cerah,”ujarnya.

Terkait anggaran pendidikan dan peningkatan kesejahteraan guru, Pemerintah Kota Denpasar masih konsisten mengalokasikan anggaran pendidikan 20 persen. Meskipun saat ini dunia mengalami krisis keuangan dan resesi ekonomi yang berdampak pada perekonomian. “Kita patut bersyukur, Pemerintah Kota Denpasar tetap konsisten dalam alokasi anggaran pendidikan. Oleh karena itu, dengan anggaran tersebut mari kita gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan atau kapabilitas dan profesional dari para guru,” pungkasnya mengakhiri. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.